SUARA INDONESIA

Pekerja Tambang Kapur di Tuban Tewas Tertimpa Batu

Irqam - 27 March 2022 | 17:03 - Dibaca 3.98k kali
Peristiwa Daerah Pekerja Tambang Kapur di Tuban Tewas Tertimpa Batu
Lokasi pekerja tambang kapur tewas setelah tertimpa batu di Dusun Tlogopule, Desa Prunggahankulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, (Foto:Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Seorang pekerja tambang kapur di Dusun Tlogopule, Desa Prunggahankulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (27/3/2022). Korban tewas setelah tertimpa batu kapur.

Informasi yang dihimpun, korban bernama Muhammad Zainul Arifin (22), warga setempat. Insiden dialami korban saat melakukan aktivitas penambangan bersama rekannya yang lain.

Kapolsek Semanding AKP Carito mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Korban tewas tertimpa batu berukuran 8x12 sentimeter dari ketinggian kurang lebih 30 meter di tempat kerjanya.

Saat itu rekan korban sedang menaikkan batu yang sudah ditata dari bawah ke atas menggunakan mesin derek. Namun saat akan sampai diatas, sebagai batu terjatuh ke bawah.

"Rekan korban yang menunggu diatas ini berusaha meraih batu yang sudah ditata dari bawah dan diangkat menggunakan derek. Namun justru sebagian batu jatuh, kemudian mengenai korban yang berada di bawah," kata AKP Carito kepada suaraindonesia.co.id, Minggu (27/3/2022).

Atas kejadian ini, korban tewas di lokasi kejadian setelah mengalami luka serius di bagian kepala. "Korban meninggal dunia di tempat kejadian," ujarnya.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan sejumlah saksi.

"Keluarga menerima bahwa korban murni meninggal karena kecelakaan kerja. Kemudian jenazah sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV