SUARA INDONESIA

Kabar Bagus, Bupati Blitar Dapat Dana Hibah Infrastruktur Jalan Senilai 229,5 M

Ari - 14 April 2022 | 18:04
Peristiwa Daerah Kabar Bagus, Bupati Blitar Dapat Dana Hibah Infrastruktur Jalan Senilai 229,5 M

BLITAR - Bupati Blitar Rini Syarifah terus berusaha memperbaiki dan mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah setempat. Kali ini, dirinya mendapat dana hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Tata Ruang RI senilai 229,5 M. 

"Setelah berusaha sekuat tenaga memperjuangkan keluhan warga, akhirnya Pemerintah Kabupaten Blitar dapat dana hibah infrastruktur jalan sebesar 229,5 M dari Menteri PUPR," ujar Rini kepada Suara Indonesia melalui sambungan seluler, Kamis (14/04) malam. 

Menurut Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar, memang sejuah ini banyak jalan rusak namun jika hanya mengandalkan amunisi dari APBD tidaklah cukup. Karena semenjak dilanda musibah, sebagian besar anggarannya dialihkan untuk menangani Covid-19. 

"Dari awal saya sudah sampaikan kepada masyarakat, terkait jalan rusak mohon bersabar lantaran kita masih berusaha. Dan, Alhamdulillah hari ini Pemkab Blitar mendapatkan dana infrastruktur jalan dari Menteri PUPR," terangnya. 

Lanjut Mak Rini, bukan hanya itu saja, hasil negosiasi dengan Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zaenal Fatah di Gedung BSDM, dirinya juga dijanjikan akan mendapat kucuran dana hibah cermin kedua terkait infrastruktur jalan. 

"Kata Pak Fatah, dana hibah yang kedua nilai besarannya berbeda dengan pertama. Awalnya 229,5 M di tahap kedua bertambah menjadi 225 M. Alhamdulillah ini berkat doa dari penjenengan semuanya," tegasnya. 

Mak Rini menegaskan bahwa, guna mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri, maju dan sejahtera bersama membutuhkan proses. Yang terpenting saat ini adalah saling bersinergi dan berjalan satu frekuensi serta membuang ego sektoral. 

"Perbaikan jalan dan lain sebagainya membutuhkan proses, jadi semuanya tidak langsung bisa dilakukan. Pasti saya akan terus berjuang wujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri, maju dan sejahtera bersama," imbuhnya. 

Perlu diketahui, dalam pertemuan ini juga dihadiri langsung oleh Wabup Blitar Rahmat Santoso, Kepala Bappeda Jumali, Kepala BPKAD, Kurdiyanto, dan Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah (TP2ID). 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya