SUARA INDONESIA

Dikira Tidur, ODGJ di Banyuwangi Ternyata Meninggal di Bawah Pohon Pisang

Muhammad Nurul Yaqin - 17 April 2022 | 16:04
Peristiwa Daerah Dikira Tidur, ODGJ di Banyuwangi Ternyata Meninggal di Bawah Pohon Pisang

BANYUWANGI- Warga Dusun Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, digegerkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki di lahan kosong perkampungan setempat, Minggu (17/4/2022). 

Mayat tanpa identitas itu diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Korban ditemukan meninggal terlentang tepat di bawah pohon pisang.

Kapolsek Kalipuro AKP Hadi Waluyo membenarkan peristiwa tersebut, korban ditemukan pertama kali sekitar pukul 11.00 WIB, oleh warga yang sedang melintas di Jalan Rowobaru, Dusun Krajan, Desa Ketapang.

Kata Hadi Waluyo, pria diduga ODGJ ini memang sering dilihat warga istirahat di lahan kosong di bawah pohon pisang daerah setempat.

"Saksi yang melihat mendekati korban, setelah dicek ternyata sudah meninggal dunia dalam keadaan terlentang di bawah pohon pisang," kata AKP Hadi.

Warga yang mengetahui kejadian ini langsung melapor kepada Polsek Kalipuro. Selanjutnya dilakukan oleh TKP dan mengevakuasi korban.

"Korban langsung kita evakuasi ke RSUD Blambangan untuk dibawa ke kamar Jenazah. Identitas korban belum diketahui," ucap Hadi.

Dia menyampaikan, berdasarkan keterangan warga pria diduga ODGJ itu sudah beberapa pekan berada di bawa pohon pisang baik istirahat dan tidur.

"Berdasarkan pemeriksaan medis juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan pada tubuh korban," pungkasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya