SUARA INDONESIA

Jelang Angkutan Lebaran 2022 Daop 7 Madiun Lakukan Perawatan dan Pergantian Rel

Prabasantosa - 21 April 2022 | 10:04
Peristiwa Daerah Jelang Angkutan Lebaran 2022 Daop 7 Madiun Lakukan Perawatan dan Pergantian Rel
MADIUN- PT KAI Daop 7 Madiun melalui unit Jalan dan Jembatan melakukan pergantian dan perawatan rel kereta api. Pergantian dan perawatan guna meningkatkan keselamatan dan kehandalan perjalanan KA menjelang angkutan lebaran 2022.

Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan, pergantian rel KA dilakukan sudah mulai hari Selasa kemarin hingga Rabu (27/4).

Menurutnya, hal tersebut untuk mengantisipasi ancaman kerusakan infrastuktur rel yang berakibat fatal pada perjalanan KA disaat angkutan lebaran 2022.

"Yang mana proses yang dilakukan dengan mengganti rel baru, Karen kondisi rel eksisting sudah mengalami aus dan sudah melebihi toleransi. Sehingga perjalanan KA bisa menjadi aman dan nyaman," terangnya, saat ditemui oleh suaraindonesia.co.id di ruang kerjanya, Kamis (21/4/2022).

Adapun lokasi pergantian rel di 2 titik berada di antara Stasiun Babatan mengarah ke Stasiun Madiun. Selanjutnya akan dilakukan pengelasan thermit sebanyak 12 titik jalur hilir dan hulu antara Caruban Sampai Stasiun Bagor Nganjuk.

"Untuk mengurangi dampak dari operasional kereta api, proses pelaksanaan perbaikan akan dilaksanakan pada saat window time. Yang mana pada saat jam 05.00-07.00 tidak ada kereta yang melintas," tutur Ixfan.

"Semua kegiatan ini bertujuan untuk mengantarkan para penumpang dengan selamat sampai tujuan. Dan merasa aman, nyaman dan sehat sebab keselamatan merupakan harga mati," tutupnya. (Ery Pramudya/Wil)

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya