SUARA INDONESIA

Diparkir Depan Rumah, Honda Supra Milik Warga Banyuwangi Digondol Maling

Muhammad Nurul Yaqin - 28 April 2022 | 18:04
Peristiwa Daerah Diparkir Depan Rumah, Honda Supra Milik Warga Banyuwangi Digondol Maling

BANYUWANGI- Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) dengan memanfaatkan kelengahan korban terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur. 

Sepeda motor Honda Supra nopol W 3144 GY, milik warga Misnadiono, warga Dusun Tlogosari, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, raib dibawa kabur maling.

Motor tersebut tiba-tiba hilang saat pemilik memarkir motornya di depan rumah. Rupanya korban meninggalkan sepeda motor tersebut lengkap dengan kunci kontak yang masih menempel.

Kapolsek Sempu AKP Karyadi mengatakan, peristiwa curanmor itu terjadi pada Selasa (26/4/2022) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.

"Motor korban sedang diparkir di depan rumah, sedangkan kunci kontak ditinggal oleh pemilik karena akan diservis. Sambil menunggu tukang servisnya datang. Korban berada di dalam rumahnya," kata Karyadi.

Dari dalam rumah, lanjut Karyadi, terdengar suara sepeda motor di starter. Korban yang menduga motor tersebut miliknya bergegas ke depan rumah.

"Saat keluar motor korban sudah dibawa kabur oleh pencuri," bebernya, Kamis (28/4/2022).

Korban saat itu juga memberitahu warga sekitar jika motornya dibawa kabur maling. Warga pun ikut membantu mengejar pelaku.

"Keberadaan pelaku belum jauh dan tak berselang lama akhirnya ditangkap oleh warga. Pelaku diamankan diamankan warga saat sedang menuntun motor curian. Karena motor tersebut sering macet," kata Karyadi.

Pelaku kemudian diamankan warga ke Kepala Dusun Tlogosari. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Mapolsek setempat.

"Anggota kami saat itu juga berangkat ke TKP. Pelaku beserta barang bukti selanjutnya kami amankan di Polsek Sempu," tutup Karyadi.

Pelaku dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara paling lama lima tahun. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya