SUARA INDONESIA

143 Calon Jemaah Haji Kloter Kedua Asal Tuban Diberangkatkan

Irqam - 04 June 2022 | 09:06
Peristiwa Daerah 143 Calon Jemaah Haji Kloter Kedua Asal Tuban Diberangkatkan

TUBAN - Rombongan calon jemaah haji (CJH) kloter kedua asal Kabupaten Tuban diberangkatkan dari Pendopo Krido Manunggal menuju Embarkasi Surabaya, Sabtu (5/6/2022).

Kloter kedua ini sebanyak 143 CJH yang diberangkatkan, sebelumnya Jumat (4/6) 446 CJH kloter pertama telah diberangkatkan dari jumlah 450 CJH, karena ada 4 tertunda. Dari jumlah keseluruhan CJH asal Kabupaten Tuban sebanyak 593.

"Ini sisa calon jemaah haji kemarin kita berangkatkan pada kloter kedua dari Tuban menuju Asrama Haji Surabaya," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Budi Wiyana.

Budi menjelaskan pada kloter kedua ini tidak ada CJH asal Kabupaten Tuban yang tertunda keberangkatannya. CJH kloter kedua yang tiba di Asrama Haji Surabaya nantinya akan terbang ke Arab Saudi pada Minggu (5/6/2022).

"Alhamdulillah pemberangkatan calon jemaah haji kloter pertama dan kedua semuanya lancar. Ini berkat dukungan semua pihak," jelasnya.

Dari jumlah CJH asal Kabupaten Tuban, lanjut Budi, hanya ada 4 CJH yang tertunda keberangkatannya, itu dari kloter pertama. Ia menyebut CJH yang tertunda keberangkatannya karena ada yang positif Covid-19, sakit, dan administrasi.

"Yang tertunda itu pada kloter pertama aja, karena satu sakit, satu tes PCR positif, dan dua pendamping ini karena soal administrasi. Dua pendamping ini salah satunya adalah Wakil Bupati, dan ini harus melalui prosedur administrasi dari kementerian," ungkapnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Tuban Ahmad Munir mengatakan, jumlah CJH kloter kedua berangkat dari Tuban sekitar pukul 08.00 WIB menuju Surabaya.

Adapun untuk jumlah CJH kloter kedua yang diberangkatkan hari ini jumlahnya ada sebanyak 143 jemaah. 

"Kloter kedua ini jumlahnya calon jemaah haji ada 143," pungkasnya.

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya