SUARA INDONESIA

Respon Cepat, Damkar Kabupaten Blitar Dalam Sikapi Keluhan Warga

Ari - 06 June 2022 | 15:06
Peristiwa Daerah Respon Cepat, Damkar Kabupaten Blitar Dalam Sikapi Keluhan Warga

BLITAR - Patut diapresiasi, respon cepat yang dilakukan oleh anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Blitar dalam menyikapi keluhan masyarakat terkait ada tumpahan tanah organik yang tercecer di jalan raya. 

"Tadi pagi kita mendapat laporan warga, di Jalan Raya Kediri Dusun Cerme Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon terdapat tumpahan tanah organik. Dan ironisnya sudah mengakibatkan pengendara motor jatuh," kata Kasi Penanggulangan dan Investasi Kebakaran Damkar Kabupaten Blitar Tedi Prasojo, Senin (06/06). 

Lebih dalam, Tedi mengutarakan, setelah mengetahui kejadian tersebut amggota Damkar langsung terjun ke lokasi dengan mengerahkan dua armada mobil kebakaran untuk melakukan pembersihan di Jalan Raya Kediri. 

"Alhamdulillah berkat gotong royong dari semua lapisan, kurang lebih jalan sejauh 700 meter dapat dibersihkan anggota. Hingga kini, kronologi tumpahan tanah organik dari mana asalnya tau-tau sudah ada dijalan," katanya. 

Lanjut Tedi, sempat arus lalu lintas di Jalan Raya Kediri tersendat karena adanya aktivitas petugas. Namun berkat kerja keras dari semua lapisan akhirnya kembali berjalan lancar dan tidak ada lagi hambatan. 

"Terimakasih atas semuanya yang sudah membantu mulai dari Dinas Perhubungan, TNI-POLRI, petugas desa dan masyarakat," imbuhnya. 

Ia juga menghimbau masyarakat manakala terjadi musibah di lingkungan sekitar diminta tidak segan-segan menghubungi Damkar Kabupaten Blitar karena semua pelayanan tidak dipungut biaya sepeserpun. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya