SUARA INDONESIA

Bertemu Farel Prayoga, Ganjar: Itu Anak Super Kreatif

Muhammad Nurul Yaqin - 28 August 2022 | 15:08 - Dibaca 2.01k kali
Peristiwa Daerah Bertemu Farel Prayoga, Ganjar: Itu Anak Super Kreatif
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat foto bareng bersama penyanyi cilik Farel Prayoga, Minggu, 28 Agustus 2022. (Istimewa).

BANYUWANGI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang ke Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu, 28 Agustus 2022. Dalam kesempatan itu, ia bertemu dengan Farel Prayoga, penyanyi cilik berbakat yang lagi jadi trending topik.

Ganjar mengaku kagum dengan bakat Farel Prayoga, penyanyi cilik asli Banyuwangi yang sempat membuat heboh Indonesia dengan lagu Ojo Dibandingke di Istana Negara, saat HUT Kemerdekaan RI ke-77.

"Farel itu anak super kreatif. Kalau kita melihat, itu potensi anak-anak bangsa dari daerah sangat jauh tapi bisa mendunia," ucap Ganjar saat bertemu Farel di Wisma Atlet Banyuwangi.

Bahkan, lanjut Ganjar, atas kemampuan yang dimiliki, Farel dinobatkan menjadi Duta Kekayaaan Intelektual kategori pelajar oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI.

"Sekarang lagu itu luar biasa terkenalnya. Itu kan penciptanya orang Boyolali, penciptanya gak banyak orang kenal. Tapi si Farel kemudian mengenalkan ke sana (Istana Negara), kemudian terkenal dan bahkan ia mendapatkan HKI (Hak Kekayaan Intelektual) dari Menkumham. Saya rasa luar biasa," ungkap Ganjar.

Ganjar mengaku, jika kedatangannya ke ujung Timur Pulau Jawa, selain melantik Pengurus Cabang Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Jember dan Banyuwangi. Juga ingin bertemu dengan Bang Dzoel.

Bang Dzoel yang memiliki nama asli Achmad Dzulkarnain merupakan fotografer difabel asal Banyuwangi yang inspiratif. Namun Bang Dzoel sudah tutup usia pada Rabu (24/8/2022) kemarin.

"Saya sedih, sebenarnya saya janjian sama Bang Dzoel. Janjiannya di sini, tapi beliau sudah mendahului kita, mudah-mudahan husnul khatimah," ucap Ganjar mendoakan.

Menurut Ganjar, keberadaan Farel Prayoga, bocah kelas 6 SDN 2 Kepundungan, Kecamatan Srono, itu tidak kalah dengan sosok Bang Dzoel. "Si Farel juga sama menggebrak Indonesia," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Kagama ini.

Ganjar sangat yakin potensi berbakat seperti Farel Prayoga dan almarhum Bang Dzoel, juga banyak lahir di daerah masing-masing.

"Potensi semacam ini saya Haqqul Yaqin, pasti sangat banyak di daerah-daerah. Kagama kita minta mendampingi itu dan kita juga bantu untuk bisa mewujudkan mimpi besar anak-anak," pungkasnya.

Saat bertemu Farel, Ganjar juga menikmati dan terkesan dengan lagu Ojo Dibandingke karya Abah Lala yang dibawakan Farel untuknya.

Saat kunjungan kerja Ganjar ke Bumi Blambangan, juga terlihat Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani turut mendampingi orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV