SUARA INDONESIA

Viral Motor dan Mobil Mogok usai Isi BBM Tercampur Air di SPBU Pesanggaran Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 31 August 2022 | 21:08 - Dibaca 2.10k kali
Peristiwa Daerah Viral Motor dan Mobil Mogok usai Isi BBM Tercampur Air di SPBU Pesanggaran Banyuwangi
Pengendara sepeda motor dan mobil berusaha menguras BBM dari tangki kendaraan yang diduga bercampur air usai mengisi BBM di SPBU Pesanggaran, Banyuwangi, Rabu (31/8/2022) malam. (Tangkapan layar).

BANYUWANGI - Di tengah isu kenaikan harga BBM, ada dua video beredar memperlihatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada isi tangki kendaraan bermotor roda dua dan roda empat diduga bercampur dengan air usai melakukan pengisian di SPBU.

Akibatnya, banyak sepeda motor dan mobil mogok dan terpaksa pemilik harus menguras seluruh BBM yang diduga bercampur air dari dalam tangki kendaraan dengan menggunakan alat seadanya. 

Kejadian itu viral di media sosial pada Rabu (31/8/2022) malam. Menurut keterangan dalam video yang beredar, peristiwa ini diduga terjadi pada BBM yang dijual di SPBU wilayah Pesanggaran, Banyuwangi.

Dalam video tersebut para konsumen mengaku kendaraan mogok disebabkan karena BBM yang dijual di SPBU Pesanggaran bercampur dengan air.

Video pertama berdurasi 28 detik, tampak memperlihatkan warga yang beramai-ramai menguras tangki BBM pada kendaraan roda dua. 

Sejumlah warga itu menguras dan mewadahi cairan yang diduga air itu menggunakan wadah botol air mineral.

"Iki lho lur ngisi ndek pom isine banyu, pedae macet kabeh, ngisi ndek Pom Pesanggaran (ini lo lur ngisi di SPBU isinya air motornya macet semua, ngisi di SPBU Pesanggaran)," kata suara seorang pria dalam video yang beredar tersebut.

Dalam video itu pria itu menyebut, kendaraan yang mengalami mogok bukan hanya dirinya saja. Namun banyak kendaraan lain yang mengalami nasib serupa. 

"Sakmene akehe sepeda macet kabeh mari ngisi neng pom (segini banyaknya macet semua habis ngisi di pom," kata suara pria yang merekam, sambil mengarahkan ke puluhan kendaraan roda dua yang juga mengalami nasib yang sama.

Bahkan seorang pria tersebut menunjukkan isi wadah botol yang telah dikumpulkan dari hasil menguras BBM dari tangki kendaraan. "Iki lo banyu isine lur (ini lo isinya air lu," kata pria tersebut.

Dalam video kedua berdurasi 24 detik, seorang pria yang juga belum jelas identitasnya menunjukkan situasi di dekat area SPBU Pesanggaran. 

Pria itu nampak jengkel sembari menyorot situasi di dekat area SPBU Pesanggaran. "Ini di pom Pesanggaran, banyak sepeda motor dan mobil macet habis diisi BBM," kata pria dalam video.

Pria itu juga menyorot seorang pengendara roda empat yang berjibaku menguras tangki BBM nya menggunakan selang.

"Ini contoh mobil yang habis diisi dari pom. Semua air isinya air," ucapnya sembari menyorot mobil silver yang mengalami mogok.

Sementara itu Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Agus Winarno, membenarkan kejadian tersebut. Namun pihaknya belum memastikan penyebab kendaraan yang mogok.

"Benar ada kendaraan yang mogok. Namun penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Kapolsek dan anggotanya sudah mendatangi SPBU dan untuk sementara SPBU tidak melayani pembeli," jelas Iptu Agus, saat dikonfirmasi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV