SUARA INDONESIA

DPU CKPP Banyuwangi Kebut Pembangunan Jalan Paving

Muhammad Nurul Yaqin - 10 September 2022 | 09:09
Peristiwa Daerah DPU CKPP Banyuwangi Kebut Pembangunan Jalan Paving

BANYUWANGI - Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi, terus kebut pembangunan jalan paving. 

Hal itu dilakukan guna menciptakan jalan yang nyaman bagi warga, serta mempermudah akses bagi masyarakat.

Plt Kepala Dinas DPU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto mengatakan, program pavingisasi menjadi prioritas karena menyerap tenaga kerja lokal lebih banyak dan mudah perawatannya.

"Target pavingisasi kami 600 titik, saat ini pekerjaan sudah mencapai 33,76 persen. Kami berkomitmen tahun ini bisa tuntas," cetus Danang, Sabtu (10/9/2022).

Danang menyebut, pembangunan infrastruktur jalan, salah satunya lewat pavingisasi menjadi bagian dari program Banyuwangi Rebound, sebuah gerakan multisektor.

"Banyuwangi Rebound memiliki sejumlah pilar ekosistem penunjang. Salah satunya adalah pemulihan ekonomi. Apalagi pavingisasi ini berbasis padat karya, menyerap tenaga kerja lokal," ungkapnya.

Menurut Danang, kegiatan pavingisasi tersebut terlaksana di seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Banyuwangi.

"Banyak yang belum tersentuh pengerasan maupun pembangunan jalan, menjadi PR besar bagi pemerintah kabupaten," ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Danang, konsistensi pembangunan terus dilakukan oleh DPU CKPP Banyuwangi secara bertahap setiap tahunnya. 

"Harapannya semoga ke depan jalan yang belum mendapat perkerasan ataupun perbaikan dapat tercover dengan baik," pungkasnya.

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV