SUARA INDONESIA

Masyarakat Hanya Diminta Sabar Jika Jalan Mojopahit Tuban Macet karena Perbaikan Drainase

Irqam - 28 November 2022 | 18:11 - Dibaca 1.86k kali
Peristiwa Daerah Masyarakat Hanya Diminta Sabar Jika Jalan Mojopahit Tuban Macet karena Perbaikan Drainase
Perbaikan drainase di Jalan Mojopahit Kabupaten Tuban menimbulkan kemacetan, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Pengerjaan perbaikan drainase di Jalan Mojopahit, Kabupaten Tuban sempat menjadi penyebab kemacetan di sekitar lokasi. Masyarakat hanya diminta sabar jika terjebak macet.

"Kita ada kegiatan pembenahan drainase. Kita berharap masyarakat bisa bersabar dan pelaksanaannya juga sudah di kebut sama pihak pelaksana," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPUPR PRKP) Kabupaten Tuban dalam proyek perbaikan drainase Jalan Mojopahit, Aizah Tis Inawati, Senin (28/11/2022).

Terkait perbaikan yang menyebabkan kemacetan, Aizah sapaan akrab menyebut akan segera mengambil langkah untuk menghindari kejadian itu terulang kembali. 

"kedepan kita akan koordinasi lebih intens, dengan semua pihak terkait, mohon maaf beberapa hari saya tidak cek lapangan," jelasnya.

Aizah menjelaskan, perbaikan drainase Jalan Mojopahit ini menelan anggaran Rp 650.000.000 dari Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tuban 2022.

Hanya saja setelah melalui proses lelang, proyek revitalisasi tersebut akan digarap Variz Bersaudara Sejahtera dengan nilai kontrak sebesar Rp 643.402.245,57.

"Pengerjaan dimulai pertengahan Oktober dan akhir Desember ini harus selesai," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, perbaikan drainase di Jalan Mojopahit, Kabupaten Tuban menimbulkan kemacetan di sekitar lokasi pada Sabtu (26/11/2022). 

Perbaikan tersebut dilakukan di dua lajur, yakni barat dan timur. Selain itu, terlihat juga alat berat dan kendaraan roda empat terparkir di bahu jalan sekitar pengerjaan proyek.

Alhasil, semua kendaraan harus melewati secara bergantian. Saat kendaraan dari utara melintas, maka kendaraan dari arah selatan menunggu atau berhenti. Demikian juga sebaliknya.

Kondisi itu membuat Jalan Mojopahit macet panjang. Kendati demikian, belum terlihat petugas di tempat tersebut untuk mengatur kepadatan lalu lintas.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV