SUARA INDONESIA

Penutupan Bulan Dana PMI Tegal Tahun 2022, Sumbangan Melampaui Target

Ade Windiarto - 12 January 2023 | 13:01 - Dibaca 1.47k kali
Peristiwa Daerah Penutupan Bulan Dana PMI Tegal Tahun 2022, Sumbangan Melampaui Target
Bupati Tegal Dra Hj. Umi Azizah didampingi Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro dan Ketua PMI H. Iman Sisworo menandatangani berita acara penyerahan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Tahun 2022 (foto: Ade W/suaraindonesia.co.id)


TEGAL - Setelah berjalan selama satu tahun melaksanakan Bulan Dana PMI Tahun 2022, PMI Kabupaten Tegal menggelar penutupan yang bertempat di Aula Gedung PMI Kabupaten Tegal, Kamis (12/1/2023).

Acara penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Tahun 2022 dihadiri oleh Bupati Tegal Hj. Umi Azizah beserta Forkopimda, Ketua PMI beserta jajarannya, Forkompincam se Kabupaten Tegal serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Tegal H Iman Sisworo, SH menyampaikan terima kasih kepada segenap Forkopimda Kabupaten dan Forkompincam se Kabupaten Tegal serta para donatur dan pendonor darah untuk tujuan kemanusiaan.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Forkopimda, terutama kepada Pak Kapolres sebagai Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal. Tak lupa saya sampaikan terima kasih juga kepada para Camat beserta jajaran Forkompincam se Kabupaten Tegal," ungkapnya.

Menurut Iman, bahwa apa yang telah disumbangkan untuk PMI Kabupaten Tegal merupakan sedekah yang menjadi amal ibadah bagi warga Kabupaten Tegal.

"Kita sedekah Rp 4.000, insya Allah akan diterima sebagai amal ibadah, karena ini digunakan untuk tujuan kemanusiaan dan setiap tahun kami diaudit oleh akuntan publik," jelasnya.

Iman juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI maupun penyaluran bantuan kemanusiaan ke warga yang membutuhkan.

"Apabila ada kekurangan mari kita bicarakan bersama, kami bekerja dengan semangat kemanusiaan untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Tegal," pungkasnya.

Sementara Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, SH., SIK., MAP selaku Wakil Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal melaporkan bahwa perolehan selama pelaksanaan Bulan Dana PMI mencapai Rp 2.236.979.675,- dan telah menyelesaikan bahkan melebihi target yang dicanangkan.

"Yang artinya berhasil melampaui target sasaran. Dan harapan kami selanjutnya untuk dana yang dikumpulkan dari berbagai sektor, semoga dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang ada di Kabupaten Tegal," kata Kompol Didi.

Sedangkan Bupati Tegal Dra Hj. Umi Azizah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas capaian hasil Bulan Dana Tahun 2022 yang dapat melampaui target.

"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pak Kapolres selaku Ketua Umum Panitia Penyelenggara Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Tahun 2022 yang sudah bekerja maksimal, gigih berupaya menghimpun dana masyarakat bersama rekan-rekan panitia dan seksi usaha bulan dana melalui sinergitas dan kerja samanya yang terbangun baik selama ini. Semoga perolehan dana ini akan membantu memperlancar tugas kemanusiaan PMI," terang Bupati Tegal.

Selain acara penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal, dilaksanakan juga pemberian penghargaan bagi pendonor darah sukarela dan relawan PMI aktif serta penyerahan mobil unit donor darah PMI hibah Pemerintah Kabupaten Tegal Tahun 2022.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ade Windiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV