SUARA INDONESIA

Truk vs Motor Adu Banteng di Banyuwangi, Satu Orang Tewas di Tempat

Muhammad Nurul Yaqin - 12 January 2023 | 17:01 - Dibaca 1.59k kali
Peristiwa Daerah Truk vs Motor Adu Banteng di Banyuwangi, Satu Orang Tewas di Tempat
Polisi olah TKP laka maut truk vs motor di simpang empat Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Kamis (12/1/2023). (Istimewa).

BANYUWANGI - Sebuah truk dan motor terlibat tabrakan di simpang empat pasar sapi, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Akibatnya, seorang penumpang sepeda motor berinisial S (54) tewas di tempat.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Ipda Wahid Hasyim menerangkan, kecelakaan itu terjadi pada Kamis (12/1/2023) sekitar pukul 11.30 WIB.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Truk Dyna nopol P 8002 UW dan motor Honda scoopy tanpa plat nomor," katanya kepada wartawan.

Kecelakaan maut itu terjadi berawal saat kendaraan truk yang dikemudikan Agus Waluyo (47), warga Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, melaju dari arah barat ke timur.

Sementara dari arah selatan ke utara juga melaju Honda Scoopy tanpa plat nomor. Motor tersebut dikendarai Andrik (35), warga Muncar berboncengan dengan S, warga Tegaldlimo, Banyuwangi.

"Sesampainya di titik kejadian, keduanya tidak bisa menguasai laju kendaraan. Karena jarak terlalu dekat, sehingga kedua kendaraan saling bertabrakan," kata Hasyim.

Akibat benturan yang cukup keras itu, lanjut Hasyim, pengendara motor terpental ke arah kanan. Sedangkan penumpangnya terpental ke arah kiri.

"Pengendara motor mengalami patah tulang di kaki kanannya, sementara yang dibonceng meninggal dunia di TKP akibat terlindas ban belakang truk. Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit untuk ditangani medis," jelasnya.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan seketika diamankan petugas kepolisian.

"Honda Scoopy alami ringsek di bagian dek kiri depan, untuk kendaraan truk hanya lecet pada bagian bemper depan," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV