SUARA INDONESIA

Hari Ini Bayi Yang Ditemukan di Talango Sumenep Diserahkan ke Dinsos Jatim

Wildan Mukhlishah Sy - 17 January 2023 | 15:01 - Dibaca 857 kali
Peristiwa Daerah Hari Ini Bayi Yang Ditemukan di Talango Sumenep Diserahkan ke Dinsos Jatim
Penyerahan bayi dari Dinsos P3A Sumenep, kepada UPT PPSAB Dinsos Jatim. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP - Sesosok bayi laki-laki yang ditemukan di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, akhirnya diserahkan ke UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PPSAB) Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Timur, hari ini Selasa (17/1/2023). 

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Dinsos dan P3A Kabupaten Sumenep, bersama Dinsos Jatim di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Moh Anwar. 

Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain menjelaskan, langkah tersebut diambil setelah memastikan bahwa kondisi bayi dalam keadaan yang sehat, karena sebelumnya telah mendapatkan perawatan intensif di RSUD setempat. 

"Hasil diagnosanya sudah sehat dan memungkinkan untuk dibawa ke UPT PPSAB Sidoarjo," ungkapnya, saat dikonfirmasi oleh sejumlah media. 

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial PPSAB Dinsos Jatim Riyanti mengatakan, pihaknya bertanggungjawab untuk mengurus setiap keperluan bagi bayi yang belum ditemukan orang tuanya tersebut. 

Termasuk di dalamnya, memberikan nama, membuatkan akta kelahiran dan sejumlah keperluan, serta pemenuhan hak-haknya sebagai seorang warga negara Indonesia. 

Dirinya menambahkan, bayi tersebut nantinya akan dicarikan orang tua asuh. Namun, bagi masyarakat yang ingin mengadopsi, perlu untuk memenuhi sejumlah persyaratan yang telah diatur dan ditetapkan sebelumnya. 

"Untuk yang ingin mengadopsi, bisa mengirimkan langsung pengajuannya kepada kami," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV