SUARA INDONESIA

14 PKD Terpilih di Kecamatan Peterongan Jombang Dilantik, Bawaslu Jombang Menghimbau Awasi Pemilu Sesuai Tahapan 

Gono Dwi Santoso - 05 February 2023 | 16:02 - Dibaca 1.25k kali
Peristiwa Daerah 14 PKD Terpilih di Kecamatan Peterongan Jombang Dilantik, Bawaslu Jombang Menghimbau Awasi Pemilu Sesuai Tahapan 
Suasana Pelantikan 14 PKD di kecamatan Peterongan kabupaten Jombang, Minggu (05/02/2023).


JOMBANG - Pengawas Pemilu Kecamatan Peterongan Jombang melakukan pelantikan di pendopo kecamatan Peterongan.

Sebanyak 14 anggota PKD lolos dan dilantik menjadi pengawas di tingkat desa di kecamatan Peterongan ,Jombang, Minggu (05/02/2023).

 Ketua panwaslu kecamatan peterongan, Alif Nurullah ( 32) mengatakan, ada 14 anggota PKD yang terpilih dan akan dilantik pada siang ini .

" Sebelumnya, 32 peserta yang di nyatakan lolos administrasi dan masuk tahap wawancara akhirnya sisa 14 PKD yang kita pilih dan kita plenokan untuk di ambil sumpah janji jabatan sebagai PKD," tambahnya.

Alif menambahkan, dengan dilantiknya 14 anggota PKD ini diharapkan segera melakukan tugas pengawasan di tingkat desa masing-masing karena tahapan pemilu sudah memasuki pemutakhiran data pemilih kalau ada permasalahan di tingkat bawah bisa berkonsultasi ke panwaslucam.

" Sekali lagi kami ucapakan selamat bergabung di keluarga besar panwaslucam peterongan kepada anggota PKD yang baru di lantik. Selamat bertugas karena selesai dilantik teman teman PKD harus mengawasi semua tahapan - tahapan pemilu yang ada di tingkat Desa sesuai tahapan," pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah terkait pelantikan PKD di Jombang Khudrotun Nafisah anggota Bawaslu Jombang mengatakan hari ini kita melakukan serentak pelaksanaan di 21 kecamatan di kabupaten Jombang secara serentak.

" Untuk kebutuhan PKD di Jombang ada sekitar 306 PKD di 306 Desa dan kelurahan di Jombang yang di lantik serentak, " terangnya.

Nafisah berpesan untuk PKD yang baru dilantik kalau ada permasalahan di tingkat Desa bisa berkoordinasi dan konsultasi dengan panwaslucam kalau ada kendala di Desa .

" Untuk tahapan pantarlih rencananya akan di lantik tanggal 12 februari, jadi kita ada waktu jeda untuk pengawasan karena sebelumnya akan di jadwalkan tanggal 6 Februari jadi kita ada waktu untuk melakukan pengawasan sekali lagi selamat bergabung dengan keluarga besar Penwaslu kecamatan, " pungkasnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV