SUARA INDONESIA

Viral, Seorang Ibu Gendong Bayi Jaga Anak dan Suaminya Bersihkan Sampah di Gor Sidoarjo

Sugiyanto - 08 February 2023 | 14:02 - Dibaca 2.87k kali
Peristiwa Daerah Viral, Seorang Ibu Gendong Bayi Jaga Anak dan Suaminya Bersihkan Sampah di Gor Sidoarjo
Seorang ibu jaga anaknya sedang tidur di Gor Sidoarjo. Sementara bapaknya bersihkan sampah

SIDOARJO - Viral, Seorang ibu gendong bayi dan jaga dua anaknya yang sedang tidur pulas di dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sementara suaminya yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Wonoayu Sidoarjo sedang sibuk bersihkan sampah, pasca resepsi puncak Satu Abad NU, Selama malam (7/2/2023).

Diketahui seorang istri Ketua PAC GP Ansor Wonoayu Sidoarjo itu bernama Siti Hani'a, yang juga mantan anggota KPP/IPPNU Sidoarjo, sibuk menjaga anaknya yang sedang tidur pulas.

Rohmatullah, Ketua PAC GP Ansor Wonoayu, Sidoarjo bercerita, saat itu kondisi Sidoarjo sedang diguyur hujan deras. Saat melihat area stadion dalam kondisi penuh sampah, ia langsung berjibaku membersihkan tumpukan sampah tersebut.

"Saya melihat belum ada yang membersihkan. Meskipun sudah ada pasukan semut, tapi kondisinya kan setelah hujan mungkin masih berteduh. Jadi spontan saya bersihkan. Sementara istri menjaga anak-anak yang sedang tidur. Istri saya juga mendukung saya bersihkan sampah," kata Rohmat, Rabu (8/2/2023).

Diketahui bahwa selesai acara konser Slank pada puncak peringatan Satu Abad NU, Rohmat tengah sibuk membersihkan sisah-sisah sampah yang berada di dalam Stadion.

Pasangan ini dikaruniai 3 orang anak, dan pada saat itu Mbak Hani'a (sapaan akrab Siti Hani'a) juga ikut hadir dengan membawa ketiga anaknya.

Pada saat sahabat Rohmat mulai terjun membersihkan sampah, Mbak Hani'a yang bertugas menjaga anak-anak mereka.

Aksi bapak bersih-bersih sampah dan ibu yang sedang jaga anaknya itu sempat direkam oleh warga. Bahkan vidoe hampir berdurasi 42 detik itu viral dan sudah tersebar ke sejumlah grup WhatsApp.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV