SUARA INDONESIA

HPN 2023, Wali Kota Mojokerto Dorong Insan Media Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Mohamad Alawi - 10 February 2023 | 01:02 - Dibaca 956 kali
Peristiwa Daerah HPN 2023, Wali Kota Mojokerto Dorong Insan Media Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024
Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memberikan potongan tumpeng kepada ketua PWI Mojokerto Sholahuddin di kantor PWI Mojokerto, Kamis (9/2/2023).

MOJOKERTO - Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 bertepatan dengan tahun politik. Tahun dimana menjadi tantangan pers untuk tetap berpegang teguh kepada idealisme dan obyektif. 

Kepada awak media, Wali Kota Mojokerto berpesan untuk terus menjaga kondusifitas jelang pesta demokrasi 2024.

"Sesuai arahan Presiden kami meminta agar terus dijaga kondusifitas menjelang pemilu 2024," Ungkap Ning Ita sapaan akrabnya di Kantor PWI Mojokerto, Kamis (9/2/2023). 

Bagi orang nomor satu di kota onde-onde ini, insan pers banyak memberikan kontribusi positif untuk memajukan Kota Mojokerto. "Alhamdulillah, semoga kerjasama yang baik ini terus terjalin," ujarnya. 

Menurut Ning Ita, saat ini, masyarakat dibanjiri berita dari media sosial dan media digital lainnya. Masyarakat lebih mudah diprovokasi oleh medsos. Hal ini menjadi tantangan sendiri bagi pers untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. 

"Masyarakat kebanjiran berita dari media sosial dan media digital lainnya, ini menjadi tantangan bagi media meanstream," ucap dia.

Di tempat yang sama, ketua PWI Mojokerto Sholahuddin mengatakan, kerjasama antara pemerintah kota Mojokerto dengan insan media terus berjalan dengan baik. Salah satunya, kantor PWI Mojokerto difasilitasi pemkot Mojokerto. 

"Alhamdulillah kami sudah di fasilitasi kantor yang luar biasa ini," ucap Udin sapaan akrabnya. 

Ia juga menyampaikan peran pemkot dalam memeriahkan HPN 2023 sangat baik. Seperti, memberikan tumpeng unik dihari tasyakuran HPN 2023. Lomba karya Jurnalistik media yang sudah bekerjasama dengan pemkot Mojokerto. 

"Terimakasih banyak sudah mensuport HPN 2023 ini," tutur Udin. 

Ketua panitia Nyoto Wibowo menjelaskan kegiatan tasyakuran HPN 2023 bagian dari rangkaian kegiatan HPN 2023 di Mojokerto. Nantinya, akan ada ziarah kubur ke makam wartawan-wartawan di Mojokerto. Santunan kepada fakir miskin dan duafa. 

"Ada juga jalan sehat, start dari pendopo bupati dan finish di rumah rakyat. Ada juga cek up kesehatan lengkap yang kerjasama dengan dinkes Kota Mojokerto," terang bos sekilas media ini. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV