SUARA INDONESIA

Polres Sampang akan Laksanakan Operasi Pekat Semeru 2023, menjalang Bulan Ramadhan

Hoirur Rosikin - 17 March 2023 | 16:03 - Dibaca 982 kali
Peristiwa Daerah Polres Sampang akan Laksanakan Operasi Pekat Semeru 2023, menjalang Bulan Ramadhan
Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH saat melakukan Jum'at Curhat di Kecamatan Tambelangan, Kebupaten Sampang, (Foto; Rosy/SuaraIndonesia.co.id)

SAMPANG - Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH didampingi Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH beserta PJU Polres Sampang, kembali melaksanakan program Jum’at Curhat, bersama masyarakat Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang.

Kegiatan rutinitas ini adalah bentuk tindak lanjut yang di instruksikan oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jum’at Curhat yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Tambelangan itu,  dihadiri Forkopimcam Tambelangan, Kepala KUA, Kapuskesmas, Kepala desa dan Pj. Kades, Ketua MWC NU, Ketua MUI, Ketua PPK, Ketua Panwascam dan perwakilan tokoh masyarakat.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro meninjau langsung pelayanan vaksinasi booster dan pengobatan gratis yang dilaksanakan Urkes Polres Sampang, dengan Puskesmas Tambelangan.

Selain itu Kapolres Sampang juga memberikan puluhan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu yang tinggal di wilayah Kecamatan Tambelangan.

"Acara kegiatan rutinan Jum'at Curhat yang di ada kecamatan tambelangan ini, kami ingin menyerap aspirasi, juga dalam Harkamtibmas wilayah yang aman kondusif serta minimnya kejadian menonjol di wilayah kecamatan tambelangan," ucapnya.

AKBP Siswantoro berharap, peserta Jum’at Curhat untuk tidak takut dan sungkan menyampaikan saran, masukan dan curahan hatinya terkait Harkamtibmas, demi mewujudkan Kamtibmas yang aman kondusif serta menjadikan Polri yang lebih Presisi.

"Juga berharap terhadap elemen masyarakat di kecamatan Tambelangan saling bersinergi bersama kepolisan," terangnya.

Komandan Kepolisian Kabupaten Sampang juga memberitahukan, Bahwa selama bulan suci ramadhan tahun 1444 H, mulai hari ini sampai 12 hari kedepan, Polres Sampang akan melaksanakan operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi Pekat Semeru 2023, yang mengedepankan Satuan Fungsi Reserse Kriminal (Sat. Reskrim) dan Satuan Fungsi Reserse Narkotika (Sat. Resnarkoba).

"Dalam kegiatan itu, kamu akan menindak tegas pelaku kejahatan, penyalahgunaan bahan peledak (Bondet, Petasan atau Mercon, Bom rakitan dan Bom Ikan), Narkoba, Premanisme, Prostitusi, pornografi, Perjudian dan Miras,"Tegasnya.

AKBP Siswantoro S.IK, MH menuturkan kembali, agar seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan, dan ketertiban dilingkungan agar Kamtibmas menjelang dan saat bulan suci ramadhan tahun 1444 H terjaga, dengan aman dan kondusif, sehingga masyarakat bisa menunaikan ibadah puasa dengan khusyuk.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV