SUARA INDONESIA

Sambut Ramadan 1444 H, Puluhan Jeep Wisata Keliling di Wilayah Purworejo

Agus Sulistya - 22 March 2023 | 17:03 - Dibaca 1.33k kali
Peristiwa Daerah Sambut Ramadan 1444 H, Puluhan Jeep Wisata Keliling di Wilayah Purworejo
Puluhan Jeep saat berkeliling wilayah Kabupaten Purworejo

PURWOREJO - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H BMT Binamas Purworejo mengadakan Touring Tarhib Ramadan dengan memakai 32 jeep berkeliling-keliling ke arah pasar, pusat keramaian dan Bukit Menoreh di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa tengah, Rabu (22/03/2023).

Ketua Panitia Agus Arifin menjelaskan, bersama komunitas mobil off road 4x4 Pawiro (Paguyuban Jeep Wisata Purworejo) sekitar 130 karyawan BMT Binamas Purworejo bersosialisasi sekaligus membagi jadwal Imsakiyah untuk warga muslim yang hendak menjalankan ibadah puasa Ramadan.

"Pada tarhib Ramadan ini kita tempuh jarak lebih kurang 50 km dengan jalur bukit-bukit Menoreh di Kecamatan Purworejo, Kaligesing, Loano,Bener dan Kecamatan Gebang," terang Agus.

Selanjutnya, Agus Arifin sampaikan arah dari kegiatan ini untuk mensosialisasikan kehadiran BMT Binamas kepada masyarakat luas dan sebagai fasilitas tadabbur alam untuk refreshing dengan jalur yang ekstrim dan tidak pernah dilewati.

"Selain kegiatan tarhib Ramadan BMT Binamas pada bulan Ramadan Tahun ini akan memberikan paket sembako untuk duafa beberapa 1.777 sebesar 100 ribu, santunan 100 anak yatim,peduli guru ngaji dan pasar murah di wilayah Purworejo yang lokasinya di daerah warga yang kurang mampu," katanya.

"Saya berharap, Ramadan Tahun ini ibadah kita dapat semakin bertambah dan secara kelembagaan nantinya BMT Purworejo akan makin maju dan dapat memberi pelayanan ke warga lebih maksimal," paparnya.

Sementara itu, Romansyah sebagai admin Paguyuban Jeep Wisata Purworejo ucapkan, terima kasih kepada BMT Binamas Purworejo yang sudah bekerja sama dengan Pawiro untuk memperkenalkan wilayah Purworejo khususnya di bukit-bukit menoreh sekaligus pengenalan wisata Purworejo yang susah di jangkau oleh mobil pribadi.

"Kedepannya jangan cuma BMT Binamas yang memakai Jeep Pawiro tapi bisa instansi pemerintah atau swasta dapat bekerja sama dengan kami sekaligus dapat meningkatkan wisata lokal di Kabupaten Purworejo," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV