SUARA INDONESIA

Bulan Ramadan, Perguruan Pius Bagi-bagi 1000 lebih Takjil Gratis

Satria Galih Saputra - 14 April 2023 | 13:04 - Dibaca 837 kali
Peristiwa Daerah Bulan Ramadan, Perguruan Pius Bagi-bagi 1000 lebih Takjil Gratis
Salah Seorang Pengendara Saat Menerima Takjil Gratis (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Perguruan Pius, Cilacap bagi-bagi ribuan takjil gratis kepada pengendara yang melintas maupun warga sekitar di Pertigaan Jalan S. Parman dan Jalan Jendral Sudirman, Kamis (13/4/2023) sore. 

Koordinator Perguruan Pius Cilacap, Sr. Wilfrida PBHK mengatakan, pembagian takjil gratis tersebut sebagai tanda ikut berbagi sukacita dan kebahagiaan di momen bulan Ramadan. 

"Kami bersyukur bahwa bisa membagikan 1.800 takjil kepada mereka yang membutuhkan. Ini tahun kedua kami berbagi, semoga di tahun selanjutnya kami dapat berbagi takjil lagi," ucapnya.

Ia menjelaskan, bahwa takjil tersebut dari hasil partisipasi siswa dan orang tua.

“TK, SD, dan SMP Pius Cilacap ikut bergembira dan bersukacita dengan datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah bagi saudara-saudari muslim yang melaksanakannya," tutur Wilfrida. 

Selain pembagian takjil gratis, untuk memeriahkan kegiatan, tepatnya di depan tugu adipura juga diadakan seni hiburan oleh siswa-siswi TK, SD, dan SMP Pius Cilacap.

Tampak masyarakat sekitar antusias menyaksikan dan terhibur dengan penampilan seni hiburan yang dilakukan siswa-siswi tersebut. 

Sementara, salah seorang warga, Tumisem (60) mengaku merasa senang menerima takjil gratis. 

“Alhamdulillah saya mendapat dua bungkus, nanti yang satu untuk suami saya, semoga ada takjil gratis lagi nantinya," tuturnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV