SUARA INDONESIA

Kompak Pakai Sarung dan Kopiah Hitam PKS Mantap Daftarkan Bacaleg ke KPU, Target Punya Fraksi Sendiri

Wildan Mukhlishah Sy - 12 May 2023 | 18:05 - Dibaca 928 kali
Peristiwa Daerah Kompak Pakai Sarung dan Kopiah Hitam PKS Mantap Daftarkan Bacaleg ke KPU, Target Punya Fraksi Sendiri
Pendaftaran Bacaleg PKS ke KPU Sumenep. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kompak mengenakan setelan sarung dan kopiah berwarna hitam, saat mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Jumat (12/5/2023).

Mereka secara resmi, mendaftarkan 50 orang Bacaleg yang akan memperebutkan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, dalam kontestasi politik 2024 mendatang. 

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Sumenep Rimbun Hidayat menyatakan, pihaknya tak hanya menargetkan 4 sampai 8 kursi anggota dewan. Namun juga menginginkan, agar PKS memiliki fraksi sendiri di DPRD Sumenep. 

"Jelas kita menargetkan mempunyai Fraksi sendiri," kata Rimbun Hidayat saat usai menyerahkan berkas Bacaleg di Kantor KPU setempat. 

Sementara untuk strategi kemenangannya sendiri, menurutnya PKS menggunakan dua metode. 

Pertama adalah metode langit, yang dalam hal ini adalah bagaimana seluruh anggota senantiasa menjaga hubungannya Tuhan Yang Maha Esa. 

Selanjutnya adalah strategi bumi, dimana seluruh anggota PKS harus mampu membangun hubungan yang baik dengan benar-benar hadir untuk masyarakat.

"Strategi langit bagaimana hubungan dengan tuhan yang kita sembah kemudian strategi bumi bagaimana hubungan horizontal dengan manusia," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV