SUARA INDONESIA

Bupati Minta Calon Jemaah Haji Doakan Kabupaten Situbondo Lebih Baik

Syamsuri - 15 June 2023 | 20:06 - Dibaca 721 kali
Peristiwa Daerah Bupati Minta Calon Jemaah Haji Doakan Kabupaten Situbondo Lebih Baik
Bupati Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi saat memberikan cindera mata kepada CJH termuda dan tertua. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id -Pelepasan dan pembekalan ratusan calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Situbondo dilakukan di Pendapa Bupati Kabupaten Situbondo, Rabu (14/06/2023).

Pelepasan ditandai dengan pemberian cindera mata kepada CJH termuda dan CJH tertua.

Bupati Situbondo Karna Suswandi, meminta kepada 814 CJH Kabupaten Situbondo untuk fokus niat ibadah saat menunaikan haji.

Dalam arahannya, Karna mengingatkan jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatannya. Karena ibadah haji, menurutnya adalah ibadah fisik yang memerlukan kesehatan prima.

Ia berharap para jemaah haji mendoakan Kabupaten Situbondo, agar ke depan menjadi lebih baik. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing dan panitia haji, sehingga kegiatan pembekalan dan pelepasan secara simbolis CJH Situbondo berjalan dengan baik. Jangan lupa doakan Situbondo menjadi lebih baik," ujarnya.

Calon jemaah haji Kabupaten Situbondo tahun 2023 sebanyak 775 orang, terbagi dalam kloter 73 dan 74 serta mendapat tambahan kouta sebanyak 39 jemaah haji yang pemberangkatannya di luar kloter 73 dan 74.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Situbondo, Slamet, mengatakan dari 814 CJH Situbondo sekitar 20 orang akan bergabung dengan Sidoarjo.

"Awalnya kouta CJH Situbondo sebanyak 775 orang, namun ada tambahan 39 orang. Mereka akan diberangkatkan pada 19 Juni mendatang menuju asrama haji,” ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV