SUARA INDONESIA

Ketum PBNU Koordinasi ke Polda Jatim Jelang Puncak Harlah NU ke-99 di Bangkalan Madura

Lukman Hadi - 16 February 2022 | 20:02 - Dibaca 1.75k kali
Peristiwa Ketum PBNU Koordinasi ke Polda Jatim Jelang Puncak Harlah NU ke-99 di Bangkalan Madura
Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf koordinasi ke Polda Jatim.

SURABAYA - Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengunjungi Mapolda Jatim untuk berkoordinasi persiapan menjelang puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-99 dari Surabaya ke Bangkalan, Jawa Timur.

Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf membenarkan kedatangannya ke Mapolda Jatim karena koordinasi puncak Harlah NU ke-99.

"Kedatangan kami kesini bertemu dengan pak kapolda jatim Irjen Nico Afinta, koordinasi final pengamanan harlah NU yang besok akan dilaksanakan di Bangkalan," kata Gus Yahya, Rabu Rabu (16/2/2022).

Gus Yahya menjelaskan bahwa persiapan menjelang Harlah NU ke-99, pihaknya telah menyiapkan secara matang pelaksanaannya.

"Persiapan harlah NU sendiri Insya Allah segala sesuatunya sudah disiapkan oleh Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Dan semoga besok bisa berjalan dengan lancar," jelasnya.

Tak lupa, ia mengucapkan rasa terimakasih kepada Kapolda Jatim karena bisa saling bekerja sama dalam mengamankan pelaksanaan Harlah NU ke-99.

Di tempat yang sama, Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan, pihaknya bakal mengintruksikan jajaran Polres Bangkalan, Polres Sampang, serta Polres Pamekasan demi menjaga pelaksanaan Harlah NU ke-99.

"Tadi kami melakukan pertemuan dengan ketua umum PBNU dan Sekjen PBNU. Dalam pertemuan itu mendiskusikan pengamanan kegiatan ulang tahun NU ke-99," kata Irjen Pol Nico.

Menurutnya, personil yang disiagakan ada 600 personil, gabungan dari kompi polda dan polres Bangkalan, Sampang dan Pamekasan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV