SUARA INDONESIA

Menhan Prabowo Subianto ke Ponpes Tebuireng Silaturahmi Sekaligus Ziarah Ke Pendiri NU

Gono Dwi Santoso - 21 May 2023 | 18:05 - Dibaca 1.41k kali
Peristiwa Menhan Prabowo Subianto ke Ponpes Tebuireng Silaturahmi Sekaligus Ziarah Ke Pendiri NU
KH Abdul Hakim Mahfudz bersama Menhan Prabowo Subianto saat akan melakukan ziarah di kompleks pemakaman pondok pesantren Tebuireng Jombang, Minggu (21/05/2023).

 

 

JOMBANG - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto lakukan Silaturahmi sekaligus kunjungan dan ziarah ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.Dimana Menhan Prabowo Subianto yang sebelumnya terlebih dahulu kunjungan ke Pondok Pesantren Abdul Chalim di Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (21/05/2023).

Dalam kunjungan kali ini, sebagai rangkaian Menhan bersilaturahmi ke berbagai tokoh masyarakat di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dalam kunjungan tersebut ,tampak hadir Ketua Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad bersama jajaran, Ketua Partai Gerindra Jombang Octadella Bilytha, serta pengurus partai Gerindra Ketua AKD Jombang H Warsubi.
 
Pantauan, Rombongan Menhan Prabowo tiba di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang pada pukul 14.20 WIB. Setiba, Menhan disambut  langsung pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin.

Seremonial pemakaian kain putih slempang oleh Gus Kikin kepada Prabowo Subianto dilanjutkan rombongan menuju makam keluarga Ponpes Tebuireng Jombang bersama pengurus DPW Jatim Partai Gerindra dan DPC Partai Gerindra Jombang.

Lantunan tahlil dan doa mengiringi prosesi ziarah. Beberapa saat kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam KH Hasyim Asyari, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) dan sejumlah Makam dzuriah Ponpes Tebuireng yang lain. 

Dari makam Ponpes Tebuireng, Prabowo selanjutnya di ajak masuk ke Ndalem Kasepuhan pondok pesantren Tebuireng.Pertemuan dilaksanakan tertutup. Setelah sekitar 30 menit pertemuan tertutup, Menhan Prabowo Subianto keluar dari ruang pertemuan untuk melanjutkan kunjungan ke ponpes Denayar dan Tambakberas.

Dikonfirmasi terkait kunjungan ke ponpes Tebuireng Jombang Menhan Prabowo Subianto mengatakan , kunjungan kesini ziarah makam 
Saya kan sudah lama keluarga besar disini, didalam kita tidak bicara politik, kekeluargaan, tidak minta apa-apa, saya kesini sebagai keluarga, hubungannya sudah lama dari kakek-kakek," terang Menhan Prabowo .

Dikonfirmasi terpisah terkait kunjungan Menhan Prabowo Subianto ke Ponpes Tebuireng Jombang, KH Abdul Hakim Mahfudz pengasuh Ponpes Tebuireng menyampaikan bahwa secara umum kita sampaikan beliau itu memang sudah lama kenal dengan keluarga. Secara umum silaturahmi, kita membangun persatuan itu. 

"Kedatangan beliau di Tebuireng ini dalam rangka silaturahmi, tidak ada acara khusus," ungkap Gus Kikin. 

Disinggung mengenai potensi Prabowo sebagai calon presiden. Gus Kikin tidak menampik bahwa sosok Menhan tersebut cukup layak untuk menjadi Presiden. 

"Kita tahu lah semuanya, beberapa kandidat itu memang layak, kita sebagai masyarakat Indonesia harus betul-betul paham apa yang dibutuhkan bangsa ini kedepan," pungkasnya.

Pantauan di lokasi ratusan santri antri berjabat tangan dengan Menhan Prabowo Subianto sebelum masuk mobil untuk melanjutkan kegiatan berikutnya yakni ,Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar dan  Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV