SUARA INDONESIA

Menhan Prabowo Subianto dan Cak Imin Hadiri Istiqosah Nasional dan Doa Bersama

Gono Dwi Santoso - 22 May 2023 | 06:05 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Menhan Prabowo Subianto dan Cak Imin  Hadiri Istiqosah Nasional dan Doa Bersama
Susana Acara Istigasah Nasional dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa di GOR Chasbullah Said Tambakberas Jombang, Minggu ( 21/05/2023).

 

JOMBANG - Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang menjadi tempat acara  Istigasah Nasional dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa di GOR Chasbullah Said dalam acara tersebut dihadiri tokoh nasional  yakni Menhan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar yang  diikuti para ulama se-Indonesia secara langsung maupun online , Minggu (21/05/2023).

KH Moh Hasib Wahab Hasbullah  dalam sambutannya mengatakan, acara Istigasah Nasional dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa ini mempunyai beberapa tujuan. 

Pertama, untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar ekonomi Indonesia pulih dan menjadi lebih baik. Kedua, untuk menyongsong tahun politik agar Pemilu 2024 berjalan sukses, negara tetap aman dan damai.

"Sudah bukan saatnya Pemilu didasari politik identitas. Mudah-mudahan pemimpin yang terpilih nanti membawa kemakmuran untuk bangsa dan negara ini," terangnya.

Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) dalam sambutannya ,tentang gedung lokasi istigasah yang ditata dengan rapi untuk menghormati kehadiran Prabowo. Ia menilai Ketum Partai Gerindra itu layak diberi penghormatan seperti itu.

"Mungkin banyak yang lupa, Pak Prabowo berjasa besar mempersatukan berbagai perbedaan ketika terbelahnya seluruh rakyat Indonesia pada Pemilu 2019. Hari ini dan ke depan dibutuhkan pemimpin yang berbesar hati menerima berbagai keadaan dan kesulitan," terangnya.

Muhaimin Iskandar mengatakan, mengaku teringat dengan perkataan Presiden Keempat RI, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, sebagai pemimpin yang paling ikhlas sehingga bakal terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024 nanti.

"Saya jadi ingat Gus Dur pernah menyampaikan, Pak Prabowo ini pemimpin paling ikhlas dan insyaallah akan jadi presiden 2024, amin. Oleh karena itu, penghormatan seperti ini layak diberikan kepada orang-orang yang berjiwa besar, satria yang memiliki kemauan dan keberanian untuk terus mengabdi dan tentu Tambakberas layak memberi penghormatan kepada Pak Prabowo yang kita banggakan hari ini," pungkasnya.

Dalam sambutannya Prabowo Subianto mengaku terkesan dengan sambutan luar biasa Ponpes Bahrul Ulum dalam acara Istiqosah Nasional Prabowo Subianto mengatakan, Jombang sebagai kota yang penuh sejarah, dan juga telah melahirkan banyak tokoh tokoh penting seperti KH Hasyim Asyari, KH Wahab Chasbullah, dan KH Bisri Syansuri.

"Tadi saya sudah menyekar ke situ (makam Kiai Birsi Syansuri), karena sahabat saya Gus Imin kalau di daerah Jombang enggak berani kalau enggak menyekar ke orang tuanya. Gus Imin ini memang sudah menjadi kawan saya, sekarang makin dekat. Kalau dahulu teman dari jauh, sekarang teman dari dekat," pungkasnya.

Tampak di lokasi acara Istiqosah Nasional di GOR Chasbullah Said, Menhan Prabowo, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar. Ketua Majelis Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas KH Moh Hasib Wahab Hasbullah, Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri, Pengasuh Ponpes Ora Aji, KH Miftah Maulana atau Gus Miftah, serta Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV