SUARA INDONESIA

Diduga Akibat Puntung Rokok, Tempat Gergaji Kayu di Bondowoso Terbakar

Bahrullah - 04 August 2023 | 08:08 - Dibaca 829 kali
Peristiwa Diduga Akibat Puntung Rokok, Tempat Gergaji Kayu di Bondowoso Terbakar
Pada tim pemadam kebakaran saat sedang berupaya memadamkan api di tempat kejadian perkara, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO,Suaraindonesia.co.id - Kebakaran melanda sebuah tempat gergaji kayu sengon di Jatitamban, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso pada Kamis (03/08/2023).

Kebakaran tempat gergaji kayu milik warga bernama syamsuddin itu terjadi diduga akibat puntung rokok dibuang sembarangan oleh pengendara yang lewat.

 Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bondowoso Slamet Yantoko menerangkan, puntung rokok yang dibuang oleh pengendara diduga mengenai tumpukan serbuk kayu kering dengan kondisi angin sangat kencang, sehingga api cepat membesar dan menjalar ke tumpukan kayu lainya.

"Kebakaran itu terjadi 3 Agustus 2023 sekitar Jam 10:20 WIB. Karena lambatnya pemilik tempat gergaji kayu sengon melapor, sehingga api baru bisa dipadamkan sekitar Jam 23:30 WIB," kata Slamet Yantoko, Jumat (04/08/2023).

Slamet sapaan akrabnya menjelaskan, material yang terbakar berupa kayu, serbuk kayu dan tumpukan serpihan kayu bekas yang digergaji.

Akibat kejadian itu, kata Slamet, pemilik tempat gergaji kayu sengon mengalami kerugian kurang lebih Rp.200 juta.

"Selama proses pemadaman api, Damkar di bantu BPBD, BLH, Polsek, Koramil, Camat, dan warga sekitar," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV