SUARA INDONESIA

2 Rumah Warga Bringin Kabupaten Semarang Hangus Terbakar 

Andi Saputra - 06 September 2023 | 17:09 - Dibaca 972 kali
Peristiwa 2 Rumah Warga Bringin Kabupaten Semarang Hangus Terbakar 
Rumah warga Bringin Semarang yang terbakar. (Foto : Andi Saputra/Suaraindonesia.co.id)

SEMARANG, Suaraindonesia.co.id - Kebakaran akibat hubungan arus pendek atau konsleting kembali terjadi di Dusun Krajan, Desa Kalimurmo, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Rabu (06/09/2023).

Kejadian yang diperkirakan terjadi pada pukul 06.30 Wib ini menghanguskan 3 bangunan terdiri dari 1 kandang kambing dan 2 rumah warga yakni Adi Suryadi (49) pemilik rumah dan kandang serta satu warga lagi Marminem (85). 

Kapolsek Bringin, Iptu Sudaryono mengatakan, kronologi bahwa saat kejadian bangunan pertama yang terbakar milik warga Adi

"Bahwa saat kejadian pertama kali terbakar adalah kandang kambing milik Adi setelah saksi mengetahui adanya kebakaran warga lain mencoba memberitahukan kepada pemilik rumah, namun pemilik rumah sedang tidak ada. 

"Karena angin yang cukup besar dan kandang kambing terbuat dari bahan yang mudah terbakar, api dengan cepat merambat rumah," ujarnya. 

Menurutnya, Setelah api merembet ke rumah milik Adi, warga mengevakuasi keluarga ibu Marminem yang lokasinya bersebelahan. 

Kapolsek menambahkan, Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa dan warga mencoba memadamkan dengan alat seadanya dan api dapat dipadamkan setelah 2 Unit pemadam dari Pos Bringin merapat ke lokasi sekitar pukul 08.00 Wib pagi api berhasil dipadamkan. 

"Atas kejadian tersebut ke 2 keluarga mengalami kerugian Ratusan Juta Rupiah, untuk saat ini kedua keluarga mengungsi ke rumah milik Keluarga lain yang tidak jauh dari lokasi kejadian," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV