SUARA INDONESIA

Gudang Ikan di Pantai Tambakrejo Blitar Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp200 Juta

Arik Susanto - 10 October 2023 | 17:10 - Dibaca 1.02k kali
Peristiwa Gudang Ikan di Pantai Tambakrejo Blitar Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp200 Juta
Petugas Damkar Kabupaten Blitar berusaha memadamkan api di Gudang Ikan Tambakrejo Blitar. Susanto/Suara Indonesia

BLITAR, suaraindonesia.co.id - Gudang ikan  yang terletak di Pantai Tambakrejo Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar terbakar,  Selasa (10/10/2023) dini hari. 

Kasi Investigasi Damkar Kabupaten Blitar Tedy Prasojo mengatakan, awal mula titik api berasal dari tumpukan sampah di belakang gudang ikan Tambakrejo.  Warga sekitar melakukan penanganan pertama dengan memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

"Namun, api justru semakin membesar dan merambah ke gudang ikan. Atas kejadian tersebut, warga langsung melaporkan kepada petugas desa dan diteruskan ke Damkar Kabupaten Blitar untuk proses pemadaman," imbuhnya. 

Tedy menambahkan, sementara ini penyebab utama atas insiden ini belum bisa disampaikan lantaran petugas masih melakukan olah TKP maupun menggali data dengan cara mencari keterangan dari para saksi yang mengetahui kejadian tersebut. 

Atas peristiwa tersebut ditaksir kerugian materiil mencapai Rp 200 juta rupiah. Karena, banyak bahan plastik dibuat tempat ikan hangus terbakar. 

"Rinciannya, kurang lebih ada 540 unit basket plastik milik warga sekitar hangus dilalap si jago merah. Selain itu, sebagian bangunan gudang ikan juga mengalami kerusakan," katanya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV