SUARA INDONESIA

Toko Indomaret di Malang Ambruk, Dua Orang Terluka Akibat Tertimpa Puing Bangunan

Magang - 07 November 2023 | 17:11 - Dibaca 1.40k kali
Peristiwa Toko Indomaret di Malang Ambruk, Dua Orang Terluka Akibat Tertimpa Puing Bangunan
Polisi mendatangi toko Indomaret ambruk di Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (7/11/2023). (Foto: Aditya Mahatva Yodha/Suara Indonesia)

MALANG, Suaraindonesia.co.id - Warga Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dihebohkan dengan ambruknya sebuah bangunan toko Indomaret, Selasa (7/11/2023). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.45 WIB ini mengakibatkan dua orang terluka akibat tertimpa puing-puing bangunan.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik menjelaskan kronologi ambruknya bangunan itu. Menurutnya, peristiwa bermula ketika dua orang teknisi sedang memperbaiki AC di tempat tersebut. Keduanya memperbaiki AC dengan naik ke atas plafon toko.

Tak berlangsung lama setelah keduanya naik, tiba-tiba tembok sisi depan bagian atas roboh. "Kurang lebih selama tujuh menit setelah keduanya naik, tiba-tiba tembok roboh," terangnya.

Akibat peristiwa itu, kedua pekerja yang memperbaiki AC mengalami luka-luka. Identitas keduanya yakni Daniel Fajar (36) dan Dwi Setuari Romadhon (26). Daniel mengalami patah tulang, sedangkan Dwi mengalami luka lecet di kaki. Keduanya merupakan warga Kabupaten Blitar.

"Selanjutnya, korban yang mengalami patah tulang dibawa ke Puskesmas Wonokerto untuk pengobatan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," kata perwira pertama dengan dua balok emas di pundaknya.

Penyebab sementara ambruknya bangunan toko waralaba ini, menurut Ahmad Taufik, adalah tembok di sisi atas yang tiba-tiba roboh saat kedua pekerja memperbaiki AC.

Sedangkan untuk kerugian yang ditimbulkan, masih dalam proses asesmen yang selanjutnya akan dilaporkan ke Polsek Bantur guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Pewarta: Aditya Mahatva Yodha


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV