SUARA INDONESIA

Komisi II DPRD Sidak Temukan Lantai TPI Pondok Mimbo Baru Direhap Sudah Mengelupas

Syamsuri - 18 November 2023 | 14:11 - Dibaca 990 kali
Peristiwa Komisi II DPRD Sidak Temukan Lantai TPI Pondok Mimbo Baru Direhap Sudah Mengelupas
Anggota Komisi II DPRD Situbondo saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pondok Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, ( Foo : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)


SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Anggota Komisi II DPRD Situbondo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pondok Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih,. Dalam Sidak tersebut menemukan lantai TPI Pondok Mimbo yang baru satu bulan direhap sudah mengelupas.

Ketua Komisi II DPRD Situbondo, Siswo Pranoto mengatakan, TPI yang ada di  Pondok Mimbo yang baru selesai direhab.sudah mengelupas

"Pihaknya setelah turun langsung kelokasi ternyata menemukan  lantai dasar di TPI itu sudah rusak. Padahal proyek tersebut itu buru dibangun sekitar satu bulan yang lalu,"tuturnya.

Lebih jauh Suwo menjelaskan, bahwa lantai  TPI Pondok Mimbo yang direhabilitasi ini menggunakan anggaran APBD Pemkab Situbondo Tahun 2023 yang melekat di Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Situbondo.

"Pada papan nama yang terpampang 
tertulus  rehabilitasi TPI Pondok Mimbo yang dikerjakan oleh CV Semeru Jaya Konstruksi, dengan pagu anggaran sebesar Rp85 juta, namun dari jumlah anggaran tersebut  dipotong konsultan perencanaan akhirnya tinggal Rp70 juta,"jelasnya

Dengan adanya temuan tersebut, pihaknya meminta kepada CV Semeru Jaya Konstruksi untuk segera memperbaiki lantai yang mengelupas tersebut. "Kalau yang lainnya. Seperti pengecatan tembok sudah bagus, hanya lantainya saja yang perlu diperbaiki," bebernya.

Kata Siswo, lantai TPI ini harus memiliki kualitas baik. Karena lantai itersebut sebagai tempat menyimpan box ikan. Jadi harus lebih kuat. Tetapi yang  kita lihat lngsung dilokasi TPI Pondok Mimbo ini justru sebaliknya, nasak baru satu bulan direhab lantainya sudah mengelupas,"tuturnya.

Sementara itu, Pemilik CV Semeru Jaya Konstruksi, Zaky saat dikonfirmasi mengakui bahwa memang benar hasil sidak dari komisi II DPRD ada lantai TPI yang baru direhab sudah mrngulupas.Dari adanya temuan tersebut. Kami akan segera menindakkanjuti dan memperbaikinya.

"Pokoknya akan sesegera mungkin untuk diperbaiki,  insyaallah hari senin itu sudah masuk anggaran pemeliharaannya,"pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV