SUARA INDONESIA

Rumah dan Bangunan Sekolah Rusak Akibat Terjangan Angin Puting Beliung di Madiun

Prabasonta - 01 December 2023 | 07:12 - Dibaca 2.46k kali
Peristiwa Rumah dan Bangunan Sekolah Rusak Akibat Terjangan Angin Puting Beliung di Madiun
Atap rumah warga Caruban Madiun rusak akibat terjangan angin puting beliung, kemarin. ( Foto: Yoni Setyo R/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MADIUN - Hujan lebat yang disertai angin puting beliung di wilayah Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, kemarin sore, mengakibatkan puluhan rumah warga serta bangunan sekolah rusak.

Selain itu, terjangan angin puting beliung juga mengakibatkan tiang listrik dan pohon yang berada di pinggir jalan ikut ambruk.

Kencangnya terjangan angin puting beliung yang disertai hujan lebat, membuat warga panik. Bahkan, sejumlah mobil dan truk yang melintas di jalur Madiun - Surabaya berhenti di tengah jalan.

Pengendara tidak berani meneruskan perjalanan, karena adanya angin kencang dan pohon yang tumbang, serta tiang listrik yang ambruk.

Terpantau, sejumlah tiang listrik yang ambruk berada di wilayah Desa Klecorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. Dan kerusakan rumah warga, rata-rata pada bagian atap.

“Selain rumah warga, enam atap gedung praktik di SMKN 1 Mejayan juga mengalami kerusakan, bahkan tempat parkir terbang akibat terbawa angin. Sejumlah pohon turut tumbang dan hampir menimpa rumah warga," kata Ahmad Prayoga, karyawan SMKN 1 Mejayan.

Sementara itu, petugas PLN, terus memperbaiki jaringan yang terdampak. Hingga saat ini, petugas gabungan juga terus mendata jumlah kerusakan yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV