SUARA INDONESIA

Tersengat Tawon Vespa 2 Warga Desa Podoroto Kesamben Jombang Jalani Perawatan dan 1 Balita Meninggal 

Gono Dwi Santoso - 09 December 2023 | 09:12 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Tersengat Tawon Vespa 2 Warga Desa Podoroto Kesamben Jombang Jalani Perawatan dan 1 Balita Meninggal 
Petugas BPBD Jombang dan Kepala Desa Podoroto Adhim saat berhasil mengevakuasi sarang tawon vespa di Dusun Ngemplak Desa Podoroto Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang,Jumat (08/12/2023).( Foto : BPBD Jombang for Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG,- Satu keluarga diserang tawon vespa yang ada di Dusun Ngemplak, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang atas kejadian tersebut dilaporkan Balita atas nama Diva Elsahada Putri Prasetya (3,5 tahun) meninggal dunia , Jumat (08/12/2023).

Hamim Ketua RW 4 Dusun Ngemplak, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang mengatakan warganya di serang gerombolan tawon vespa ini pada Kamis (07/12) sekitar pukul 13.00 WIB. 

" Asal mulanya Tawon vespa itu kan Bambunya dipotong. Tadinya di atas, sempat yang motong itu disengat juga," tutur Hamim kepada media.

Hamim mengatakan untuk korban yang selamat kini menjalani perawatan di rumah sakit RSUD Jombang adalah ibunda korban, Sumilah (37) dan nenek korban Sukarti (50).

" Ketiga korban merupakan satu keluarga. Diva Elsahada merupakan anak dari Sumilah, dan Sukarti merupakan orang tua Sumilah mereka masih satu keluarga. Diva Elsahada dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (08/12/2023 ), sementara korban Sumilah dan Sukarti masih menjalani perawatan di RSUD Jombang," tambahnya 

Hamim menjelaskan, jarak antara rumah korban dengan Bambu tempat Tawon vespa bersarang sekitar 15 hingga 20 meter. "Kebunnya sering juga dibersihkan untuk warga lewat tetangga-tetangga," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Adhim menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari warga, sebelum tersengat Tawon vespa korban akan bermain ke rumah tetangga. 

"Tidak tahu kalau di situ ada sarang Tawon vespa sehingga dilewati, langsung disengat ratusan Tawon vespa dan warganya yang meninggal satu akibat tersengat dan yang dua dilarikan ke RSUD Jombang," tutupnya.(*).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV