SUARA INDONESIA

Petani Ngawi Puji Kinerja Polres Ngawi, Bongkar Pupuk Palsu Hingga Tangkap Pencuri 100 Sibel

Ari Hermawan - 31 December 2023 | 17:12 - Dibaca 1.06k kali
Peristiwa Petani Ngawi Puji Kinerja Polres Ngawi, Bongkar Pupuk Palsu Hingga Tangkap Pencuri 100 Sibel
Pers rilis Polres Ngawi. (Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Sepanjang tahun 2023, anggota Polres Ngawi berhasil menangkap pelaku kejahatan yang meresahkan para petani. 

Kejahatan yang berhasil dibongkar kepolisian adalah pengoplos pupuk palsu juga pengedarnya serta pelaku pencurian 100 mesin sibel dan pencuri motor milik petani yang diparkir di pinggir sawah.

Muhammad Hasan Zunairi selaku pembina petani di Ngawi memberikan apresiasi kepada Polres Ngawi karena berhasil menangkap pelaku kejahatan yang selama ini mengganggu para petani.

"Kami mewakili para petani menyampaikan banyak terima kasih kepada anggota kepolisian dari Polres Ngawi, karena telah berhasil menangkap pelaku kejahatan yang meresahkan para petani," kata Hasan, Minggu (31/12/2023).

Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Ngawi itu juga menjelaskan, selama ini pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas turut hadir dalam setiap kegiatan yang dilakukan kelompok tani di masing-masing wilayah.

"Bhabinkamtibmas turut terlibat dalam memberantas hama tikus dengan cara  gropyokan, karena hingga saat ini belum ada cara yang tepat dan cepat untuk memberantas hama tikus, kami masih menggunakan cara manual," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Ngawi AKBP Argo Wiyono meminta para petani dalam memberantas hama tikus tidak memasang jebakan beraliran listrik, menurutnya cara tersebut sangat membahayakan nyawa manusia.

Kendati begitu, diakui Argo Wiyono bahwa memberantas hama tikus dengan menggunakan aliran listrik masih banyak dilakukan oleh para petani di Ngawi. Pihaknya pun akan terus berupaya melakukan sosialisasi dengan melibatkan dinas terkait dan desa.

"Kami akan terus berupaya melakukan sosialisasi pelarangan penggunaan jebakan tikus beraliran listrik, pencegahan akan terus kami lakukan dengan melibatkan dinas terkait dan desa," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV