SUARA INDONESIA

Sebanyak 22 ASN Aceh Timur Ikut Uji Kompetensi Jabatan

Zulkifli - 10 January 2024 | 17:01 - Dibaca 788 kali
Peristiwa Sebanyak 22 ASN Aceh Timur Ikut Uji Kompetensi Jabatan
Peserta JPT Pratama di lingkungan Pemkab Aceh Timur mengikuti penilaian Kompetensi di Aula kantor BKPSDM setempat, Rabu (10/1). Foto: Istimewa.

SUARA INDONESIA, IDI - Sebanyak 22 Aparatur Sipil Negara (ASN) peserta uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Aceh Timur mengikuti penilaian Kompetensi (Assessment Center), di Aula kantor BKPSDM setempat, Rabu (10/1/2024).

Sejak BKPSDM Aceh Timur mengumumkan pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemkab Aceh Timur pada 5 Januari 2024 lalu, tercatat ada 23 ASN yang ikut mendaftarkan diri.

"Peserta melamar 6 (enam) formasi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Aceh Timur yang saat ini yang masih kosong," kata Kepala BKPSDM Aceh Timur, Teuku Didi Farisha.

"Dari 23 pelamar tersebut , satu calon peserta tidak lolos administrasi." sambungnya.

Didi berharap dengan asessment ini bisa terpilih orang-orang yang tepat untuk menduduki jabatan.

"Melalui uji kompetensi ini diharapkan peserta tidak salah dalam memilih jabatan, untuk dapat membantu menyelesaikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Aceh Timur," katanya.

Pelaksanaan uji kompetensi merupakan salah satu tahapan dalam proses seleksi terbuka. Para peserta akan digali kompetensinya.

"Paling utama yang akan dinilai adalah kompetensi manajerial yang dimiliki oleh peserta melalui metode assessment center," sebut Teuku Didi.

BKPSDM Aceh Timur mengundang Tim Asesor BKN Regional 6 Medan, Sumatera Utara untuk menguji calon pejabat tersebut. (*).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Zulkifli
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV