SUARA INDONESIA

Insiden Kecelakaan Kerja di Perumahan Delta Sari Utara, Pekerja Renovasi Rumah Tersengat Listrik

Amrizal Zulkarnain - 12 January 2024 | 12:01 - Dibaca 1.29k kali
Peristiwa Insiden Kecelakaan Kerja di Perumahan Delta Sari Utara, Pekerja Renovasi Rumah Tersengat Listrik
Tampak petugas saat mengevakuasi korban tersengat listrik. (Ist)

SUARAINDONESIA, SIDOARJO - Pada hari Kamis (11/1) kemarin, pukul 09.38 WIB, seorang pekerja bangunan bernama Imam mengalami kecelakaan kerja di Perumahan Delta Sari Utara, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. 

Kejadian tragis ini terjadi ketika Imam, tengah melakukan renovasi rumah Ibu Damar. Kemudian Imam, tersengat listrik tegangan tinggi, menyebabkan korban terlempar dan terbentur pada bagian kepala.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sidoarjo, Dwijo Prawito, menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari warga sehubungan dengan kejadian tersebut. 

Menyikapi laporan tersebut, Tim Rescue Damkar BPBD Sidoarjo segera dikerahkan untuk melakukan evakuasi korban. 

"Berkat tindakan cepat tim rescue, Imam berhasil ditolong dan langsung dibawa oleh Tim PSC 119 ke RS Mitra Keluarga Waru untuk mendapatkan pertolongan medis," ujar Dwijo, saat dikonfirmasi, pada Jumat (12/1/2024).

Dwijo Prawito juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang dalam menghadapi situasi darurat. 

"Kejadian ini menjadi peringatan akan pentingnya keamanan dan protokol keselamatan di tempat kerja, serta kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi potensi risiko serupa," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV