SUARA INDONESIA

Longsor di Desa Kali Tlaga Banjarnegara, Sejumlah Rumah Warga Rata dengan Tanah

Iwan Setiawan - 07 February 2024 | 08:02 - Dibaca 2.17k kali
Peristiwa Longsor di Desa Kali Tlaga Banjarnegara, Sejumlah Rumah Warga Rata dengan Tanah
Kondisi beberapa rumah warga di Desa Kali Tlaga yang rata dengan tanah akibat bencana tanah longsor pada Rabu (7/2/2024) pagi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Bencana tanah longsor melanda permukiman warga di Desa Kali Tlaga, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024) pagi.

Ketua Desa Tangguh Bencana (Destana) Banjarnegara Wanidi, dalam video berdurasi 27 detik, mengatakan, pagi ini beberapa rumah ambruk dan rata dengan tanah di Desa Kali Tlaga, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara.

"Selamat pagi kami melaporkan situasi terkini, Kali Tlaga beberapa rumah ambruk rata dengan tanah, kondisi terkini Kali Tlaga, Sikedung, ini material sudah mengarah ke sungai Mrawun," katanya dalam video, Rabu (7/2/2024).

Tampak dalam video tersebut beberapa rumah mangalami kerusakan dan terlihat pula beberapa rumah rata dengan tanah akibat longsor.

Sementara Camat Pagentan Hari Arumbunoko, membenarkan peristiwa tanah longsor di Desa Kali Tlaga yang mengakibatkan sejumlah rumah retak dan beberapa rumah ambruk rata dengan tanah.

"Benar ada kejadian tanah longsor di Desa Kali Tlaga, dalam video tersebut kondisi terakhir saat ini dan desa ini sangat rawan dengan longsor," katanya.

"Saat ini dari BPBD, relawan dan masyarakat sekitar sedang melaksanakan pembersihan di lokasi kejadian. Dan beberapa warga telah diungsikan ditempat yang lebih aman," ujarnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV