SUARA INDONESIA

Tiga Hari Pencarian, Nelayan Keramba Waduk Gajah Mungkur Ditemukan Meninggal

Gunawan - 08 February 2024 | 06:02 - Dibaca 1.06k kali
Peristiwa Tiga Hari Pencarian, Nelayan Keramba Waduk Gajah Mungkur Ditemukan Meninggal
Nelayan keramba di Waduk Gajah Mungkur ditemukan meninggal oleh Tim Sar gabungan, Rabu (7/2/2024) sekira pukul 05.30 WIB. (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURAKARTA - Seorang nelayan keramba yang dilaporkan hilang tenggelam beberapa hari lalu di Waduk Gajah Mungkur, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, akhirnya ditemukan Tim Sar gabungan dalam keadaan meninggal.

Korban adalah Isman Pramono (25), warga Desa Sendang Asri Gumiwang, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri. Ia diduga terpeleset saat mengontrol kerambanya di waduk.

"Korban ditemukan Tim Sar gabungan tak bernyawa dan mengambang di sekitar waduk Gajah Mungkur sekira pukul 05.30 WIB, pagi tadi," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Budiono, Rabu (7/2/2024).

Korban telah dievakuasi untuk diserahkan kepada pihak keluarga di rumah duka. "Korban dievakuasi dan disemayamkan pihak keluarga. Cuaca bersahabat, tim gabungan berhasil menemukan," kata dia.

Sebelumnya, tim mengalami kendala karena cuaca buruk yang menyulitkan pandangan penyelam di bawah air yang keruh.

"Beberapa hari turun hujan yang disertai petir dan sulitnya jarak pandang penyelam akibat air yang keruh," imbuh Budiono.

Korban dilaporkan hilang tenggelam pada Senin (5/2/2024) saat mengecek kerambanya di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri. "Warga Sendang Asri Gumiwang tersebut ditemukan meninggal, pagi tadi," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV