SUARA INDONESIA

Kecelakaan Tragis di Tikungan Wanagama Bantul , Bus Pariwisata Terbalik Dua Orang Meninggal

Bayu Untoro - 09 February 2024 | 15:02 - Dibaca 645 kali
Peristiwa Kecelakaan Tragis di Tikungan Wanagama Bantul , Bus Pariwisata Terbalik Dua Orang Meninggal
Bus yang mengalami kecelakaan saat dievakuasi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, YOGYAKARTA- Sebuah tragedi kecelakaan melibatkan Bus Pariwisata Saestu Trans tepat di Tikungan Wanagama yang berada di bawah Bukit Bego, Pedukuhan Kedung Buweng, Kelurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Kamis (8/2/2024).

Kecelakaan tunggal ini terjadi pukul 13.41 WIB ketika bus membawa rombongan wisatawan pulang dari perjalanan ke Puncak Becici menuju Pantai Parangtritis.

Informasi sementara menyebutkan bahwa supir bus, dalam perjalanan dari arah Timur ke Barat, tiba-tiba banting stir kekanan di tikungan tersebut. Bus kemudian terguling dan terseret ke bawah, menyebabkan keadaan darurat di lokasi kejadian.

Petugas di lapangan melaporkan bahwa saat kecelakaan terjadi, bus berada dalam posisi gigi netral. Namun, penyebab pasti kecelakaan masih dalam tahap penyelidikan intensif.

Michael, Kapolres Bantul, menjelaskan, "Kami masih dalam proses lidik untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan ini. Kami akan terus memberikan informasi lebih lanjut mengenai perkembangan situasi."

Korban kecelakaan terus bertambah. Saat ini, sudah ada dua orang yang meninggal dunia akibat kejadian ini, sedangkan 36 lainnya mengalami luka-luka. Di antara korban, 12 orang beruntung dapat diselamatkan dalam keadaan sehat. Pihak berwenang dan tim penyelamat terus bekerja keras untuk menangani dampak dari kecelakaan tragis ini.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bayu Untoro
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV