SUARA INDONESIA

Bawaslu Banyuwangi Telusuri Video Viral Pick Up Terperosok Angkut Bansos Caleg, Diduga Terjadi saat Masa Tenang

Muhammad Nurul Yaqin - 12 February 2024 | 21:02 - Dibaca 1.25k kali
Peristiwa Bawaslu Banyuwangi Telusuri Video Viral Pick Up Terperosok Angkut Bansos Caleg, Diduga Terjadi saat Masa Tenang
Kondisi tumpukan bansos bergambar caleg berserakan imbas pick up yang mengangkut terguling di Kalibendo, Banyuwangi. (Foto: tangkapan layar).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Sebuah mobil pick up angkut sembako bergambar salah satu calon legislatif (caleg) terperosok masuk jurang di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur.

Kejadian tersebut viral di media sosial. Pasalnya, saat peristiwa berlangsung, ada warga yang mengabadikan insiden ini.

Berdasarkan video berdurasi 36 detik yang beredar, terdengar suara laki-laki yang mengatakan bahwa kendaraan tersebut terperosok di wilayah Kalibendo, Glagah.

Dalam video tersebut juga dipertontonkan kondisi mobil pick up yang terperosok. Termasuk tumpukan sembako yang berserakan imbas kecelakaan itu.

"Sembako berupa beras, minyak, terpelosok di areal Kalibendo," kata suara warga yang merekam di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, pick up angkut sembako bergambar caleg itu diduga terjadi pada Minggu, 11 Februari 2024 kemarin.

Ya, hari itu sudah masuk masa tenang pemilu. Sebagai informasi, masa tenang pemilu serentak berlangsung selama tiga hari, 11-13 Februari 2024.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Dwi Wijayanto, mengaku belum mendapatkan laporan adanya mobil pick up yang terperosok ini.

"Kami belum mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut. Sementara belum ada laporan dari Polsek setempat," kata Dwi saat dikonfirmasi media lewat pesan WhatsApp nya, Senin (12/2/2024).

Komisioner Bawaslu Banyuwangi Untung Apriliyanto, turut memberikan tanggapan adanya video viral tersebut.

Untung mengaku belum mendapatkan laporan dari masyarakat berkenaan dengan pick up terperosok yang mengangkut sembako caleg itu.

Saat ini, kata dia, Bawaslu tengah melakukan penelusuran, apakah ada indikasi pelanggaran pemilu maupun tidak dari kejadian ini.

“Kita masih melakukan penelusuran. Sekaligus meminta laporan ke pengawas kami yang di lapangan,” kata Untung dikonfirmasi lewat sambungan serupa.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV