SUARA INDONESIA

Truk Tabrakan Adu Banteng di Perak Jombang, Sopir dan Kernet Meninggal di Lokasi

Gono Dwi Santoso - 13 February 2024 | 14:02 - Dibaca 681 kali
Peristiwa Truk Tabrakan Adu Banteng di Perak Jombang, Sopir dan Kernet Meninggal di Lokasi
Lakalantas antara truk Hino muatan bata ringan dan truk boks di jalan Glagahan Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (13/02/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Dua kendaraan truk terlibat tabrakan adu banteng di Jalan Raya Glagahan Kecamatan Perak, Jombang, Jawa Timur. Akibat dari kecelakaan tersebut, kernet dan sopir truk muat bata ringan meninggal di lokasi kejadian, Selasa (13/02/2024).

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setyanto menjelaskan, kecelakaan berawal saat truk boks paketan nopol AD-8017-OC yang dikemudikan oleh Deky Arimawan (33), warga Gilingan Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta melaju dari arah barat ke timur.

"Mendekati lokasi kejadian, diduga sopir mendahului kendaraan di depannya.Namun naas, dari arah berlawanan datang truk hino muatan bata ringan nopol L-8262-UN yang dikemudikan Denny Alvianto (35), warga Desa Singowangi Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto. Karena jarak sudah dekat, kecelakaan keduanya tidak bisa terhindarkan. Benturan keras terjadi," terangnya.

Dua truk tersebut rusak parah bagian depan. Muatan bata ringan juga berhamburan ke jalan. Empat korban yang merupakan dua sopir dan dua kernet terjepit di bodi kendaraan. Sopir truk boks Deky Arimawan dan kernet Rendi Martiansyah (21) mengalami luka dan keduanya dirawat dilarikan ke RSUD Jombang.

Sedangkan sopir truk bata ringan Denny Alvianto dan kernet Arisandi Indra S (28) meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Petugas dari Satlantas Polres Jombang mendatangi lokasi. Mereka melakukan olah TKP. Selain itu sejumlah saksi juga dimintai keterangan.

“Empat orang menjadi korban dalam kecelakaan ini. Rinciannya, dua orang luka-luka, dan dua orang meninggal. Dua orang yang meninggal adalah sopir dan kernet truk muatan bata ringan. Untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian unit Satlantas Polres Jombang," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV