SUARA INDONESIA

Diduga Suara Tak Capai Target, Caleg NasDem di Banyuwangi Tarik Kembali Bantuan Paving Jalan

Muhammad Nurul Yaqin - 17 February 2024 | 14:02 - Dibaca 4.85k kali
Peristiwa Diduga Suara Tak Capai Target, Caleg NasDem di Banyuwangi Tarik Kembali Bantuan Paving Jalan
Bantuan paving jalan di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, ditarik kembali oleh caleg. Diduga karena suara tak capai target. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Bantuan paving jalan di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang diberikan kepada warga mendadak ditarik kembali.

Informasi yang dihimpun, bantuan tersebut diduga diberikan oleh Caleg DPRD Banyuwangi dari Partai NasDem, Ratih Nurhayati, dari daerah pemilihan (dapil) Banyuwangi 7.

Hal itu dilakukan diduga karena perolehan suara di TPS wilayah dusun tersebut jumlahnya tidak memenuhi target yang diinginkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg), 14 Februari 2024 kemarin.

Menurut keterangan warga, tumpukan paving yang masih belum dipasang itu ditarik kembali berselang dua hari pascapencoblosan.

Paving jalan diangkut menggunakan truk dan disaksikan oleh banyak warga di dusun setempat.

“Paving ditarik kembali pada Jumat, 16 Februari sore sekitar pukul 16.00 WIB dan diketahui oleh banyak warga,” kata salah satu warga sekitar yang minta identitasnya dirahasiakan.

Menurutnya, warga Dusun Panjen sudah mengetahui jika bantuan paving tersebut diberikan oleh Ratih Nurhayati.

“Warga dusun tidak ada yang minta, tiba-tiba didatangi paving dari caleg tersebut,” katanya kepada suaraindonesia.co.id, Jumat (16/2/2024) malam.

Kendati bantuan paving ditarik kembali, warga di Dusun Panjen menanggapi biasa saja dan memaklumi tindakan itu.

“Biasanya bantuan seperti itu untuk menarik konstituen. Respon warga maklum karena memang suaranya kalah di situ (Dusun Panjen),” tuturnya.

Sementara Caleg DPRD Banyuwangi dari Partai NasDem, Ratih Nurhayati saat dikonfirmasi media ini melalui pesan dan telepon WhatsApp nya berkenaan persoalan tersebut hingga berita diterbitkan belum memberikan tanggapan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV