SUARA INDONESIA

Lima Petani di Banjarnegara Tersambar Petir Saat Panen Cabai, Pasangan Suami Istri Meninggal

Iwan Setiawan - 25 February 2024 | 18:02 - Dibaca 1.06k kali
Peristiwa Lima Petani di Banjarnegara Tersambar Petir Saat Panen Cabai, Pasangan Suami Istri Meninggal
Ilustrasi warga meninggal tersambar petir. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Lima warga Desa Petir, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dilaporkan tersambar petir saat panen cabai, Minggu (25/2/2024) siang sekira pukul 14:30 Wib.

Dalam peristiwa tersebut, SM (45) dan RB (40), meninggal dunia. Sedangkan tiga orang lainnya, Sariyem (60), Kholifah (40) dan Reja Sukarta, harus menjalani perawatan medis di Puskesmas 2 Purwanegara akibat luka bakar.

Kepala Desa Petir, Achmad mengatakan, dua orang meninggal tersebut merupakan pasangan suami istri. Kronologi berawal saat mereka sedang panen cabai di kebun.

Kelima korban diketahui merupakan petani yang sedang memetik cabai milik SM dan RB, warga Dusun Sembir, Desa Petir.

Menurut Achmad, saat itu di wilayahnya ada hujan dengan intensitas tinggi yang disertai petir. Kelima korban sedang berteduh di bawah gubuk, tak jauh dari lokasi panen cabai.

"Tiba-tiba petir menyambar mereka. Dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan tiga korban lainya menjalani perawatan akibat luka bakar pada tubuhnya," ujarnya.

Korban yang meninggal kini sudah disemayamkan. “Selanjutnya, mereka akan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV