SUARA INDONESIA

Diterjang Angin Kencang, Pohon Mangga Jumbo di Situbondo Tumbang Timpa Rumah Warga

Syamsuri - 25 February 2024 | 20:02 - Dibaca 920 kali
Peristiwa Diterjang Angin Kencang, Pohon Mangga Jumbo di Situbondo Tumbang Timpa Rumah Warga
BPBD dan Tagana Situbondo saat menangani pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji. (Foto: Syamsuri/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Panji, Situbondo, Jawa Timur, mengakibatkan pohon mangga jumbo tumbang. Akibatnya, rumah milik Hari Susiyanti (33), warga Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, tertimpa pohon berdiameter 70 sentimeter tersebut, Minggu (25/2/2024) sore.

Kesaksian pemilik rumah, tumbangnya pohon mangga ini akibat diterjang angin kencang, sekitar pukul 14.05 WIB. “Pada saat itu, saya sedang tidur-tiduran di teras rumah," ungkap Susiyanti.

Dirinya mengaku terkejut saat tiba-tiba ada suara lantang dari atas genting. Ia merasa seperti ada benda berat yang jatuh dari atas.

"Saat itu saya langsung lari keluar menyelamatkan diri. Ketika saya lihat keluar, ternyata ada pohon mangga yang tumbang. Untungnya masih tertahan atap rumah," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Puriyono menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari warga, personel BPBD lantas berkoordinasi dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinsos Situbondo dan langsung menuju lokasi.

"Setelah sampai di lokasi kejadian, Tim TRC yang terdiri dari BPBD, Tagana Dinsos, serta warga sekitar, langsung melakukan penanganan dengan menggunakan gergaji mesin," ujar Puriyono.

Beruntung tak ada korban luka maupun korban jiwa dari insiden tersebut. "Atas kejadian itu, kondisi rumah yang tertimpa rusak sedang. Kerugian materil ditaksir sekitar Rp 5 juta,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV