SUARA INDONESIA

Banyuwangi Diguyur Hujan Disertai Angin, Tumbangkan Sejumlah Pohon

Muhammad Nurul Yaqin - 26 February 2024 | 18:02 - Dibaca 869 kali
Peristiwa Banyuwangi Diguyur Hujan Disertai Angin, Tumbangkan Sejumlah Pohon
Proses evakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Adi Sucipto, Banyuwangi, Senin (26/2/2024) sore. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Hujan deras disertai angin melanda sebagian wilayah di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (26/2/2024) sore. Hujan disertai angin ini mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan di beberapa titik.

Seperti di Jalan Raya Adi Sucipto, kawasan perkotaan Banyuwangi, sebuah pohon berukuran besar tumbang dan melintang hingga menutupi jalan raya. Insiden yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu sempat menyebabkan jalan lumpuh dan terpaksa dialihkan.

Plt Kalaksa BPBD Banyuwangi, Danang Hartanto mengatakan, tim reaksi cepat tanggap bencana langsung bergegas melakukan evakuasi. Proses evakuasi pohon tumbang berlangsung cukup lama sekitar satu setengah jam. Proses evakuasi juga dibantu TNI-Polri.

“Memakan waktu cukup dikarenakan kondisi pohon cukup besar, ditambah juga pohon tumbang ini menimpa tiang listrik. Sehingga tim dari PLN juga dilibatkan,” bebernya.

Danang menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya saja menyebabkan kerusakan material. “Tiang listrik yang tertimpa mengalami patah, sehingga perlu penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Proses evakuasi baru kelar sekitar pukul 16.30 WIB, lalu lintas juga telah kembali normal. Data yang dihimpun, selain di Jalan Adi Sucipto, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Kabat dan Jalan Raya di Rogojampi.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV