SUARA INDONESIA

Warga Purbalingga Bekuk Pencuri Besi Proyek, Pelaku Berdalih Lagi Mancing Ikan

Iwan Setiawan - 29 February 2024 | 02:02 - Dibaca 903 kali
Peristiwa Warga Purbalingga Bekuk Pencuri Besi Proyek, Pelaku Berdalih Lagi Mancing Ikan
Ilustrasi pencurian besi proyek di Kabupaten Purbalingga. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PURBALINGGA- Warga yang dibantu seorang sekuriti, mengamankan seorang pria karena diduga telah mencuri besi di lokasi proyek pembangunan irigasi di Kelurahan Penambongan, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (28/2/2024).

Pria yang diamankan berinisial SD (44) warga Desa Sidakangen, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa 5 buah besi jackbase scaffolding dan satu unit sepeda motor.

Pria tersebut berhasil ditemukan warga di jalan Letkol Isdiman depan SMP Negeri 2 Purbalingga. Kemudian diamankan dan diserahkan ke Polsek Purbalingga berikut barang buktinya.

Kapolsek Purbalingga AKP Setiadi menyampaikan, pihaknya menerima penyerahan seorang pria yang diduga melakukan pencurian di lokasi proyek pembangunan irigasi wilayah Kelurahan Penambongan. 

"Pria tersebut saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Polsek Purbalingga," jelasnya.

Sementara sekuriti proyek, Endar Trianto, menjelaskan saat dirinya melakukan patroli di lokasi proyek sekira jam 02.30 WIB mendapati seorang pria yang mencurigakan. 

Saat ditanya pria tersebut mengaku sedang memancing  ikan di lokasi tersebut. Kemudian pria mencurigakan tersebut pergi meninggalkan lokasi. 

"Saya kemudian mengecek peralatan di lokasi proyek ternyata sebagian sudah hilang. Kemudian bersama warga melakukan pengejaran terhadap pria terduga pelaku pencurian," katanya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV