SUARA INDONESIA

Lansia di Cilacap Diduga Tenggelam di Sungai usai Pamitan ke Kebun

Satria Galih Saputra - 03 March 2024 | 13:03 - Dibaca 852 kali
Peristiwa Lansia di Cilacap Diduga Tenggelam di Sungai usai Pamitan ke Kebun
Tim Rescue Basarnas Cilacap saat melakukan pencarian korban yang diduga tenggelam di Sungai Desa Margasari. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Seorang Lansia di Cilacap, Jawa Tengah dikabarkan hilang usai tenggelam di Sungai Desa Margasari yang berada di Kecamatan Sidareja pada Sabtu (2/3/2024). 

Identitas korban diketahui bernama Sopingi (91) warga Desa Tinggarjaya RT 04 RW 04 Kecamatan Sidareja. 

"Awal mula korban pergi berkebun sekitar pukul 09.00 WIB, namun hingga sore hari tidak juga kembali ke rumah," ujar Kepala Kantor SAR Cilacap Adah Sudarsa, Minggu (3/3/2024). 

Karena tak kunjung pulang, pihak keluarga kemudian mencari keberadaan korban. "Pada saat keluarga mencari korban ke lokasi, ditemukan tudung, tas, sandal, dan telapak kaki di tanggul Sungai yang berdekatan dengan kebunnya," kata Adah. 

Keluarga menduga korban tenggelam di Sungai, sehingga melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat dan diteruskan ke Basarnas Kantor SAR Cilacap. 

"Setelah menerima laporan, kami kemudian memberangkatkan satu Tim Rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan membawa peralatan SAR lengkap beserta alat pendukung seperti drone thermal dan perlengkapan medis," ungkap Adah. 

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan pencarian dibantu aparat setempat dan warga sekitar. Namun hingga malam hari, korban tak kunjung ditemukan. Pencarian pun dilanjutkan esok hari. 

"Karena belum ditemukan, pencarian kami lanjutkan esok hari. Dan pada hari kedua pencarian, kami membagi Tim menjadi 2 SRU. Untuk SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air sejauh 2 KM menggunakan LCR ke hilir sungai," jelas Adah. 

Sementara SRU 2 melakukan penyisiran darat dengan berjalan kaki sejauh 1 KM ke arah hilir serta pemantauan menggunakan drone thermal. "Mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan," tutup Adah. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV