SUARA INDONESIA

Lansia di Cilacap Ditemukan Meninggal Tenggelam di Sungai

Satria Galih Saputra - 04 March 2024 | 12:03 - Dibaca 930 kali
Peristiwa Lansia di Cilacap Ditemukan Meninggal Tenggelam di Sungai
Jasad korban tenggelam di sungai saat dievakuasi Tim SAR di Desa Jatisari, Kecamatan Kedungreja, Minggu (3/3/2024) malam. (Foto: Humas Basarnas/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Lansia asal Cilacap, Jawa Tengah, dilaporkan tenggelam di Sungai di Desa Margasari, Kecamatan Sidareja. Korban sempat dikabarkan hilang pada Sabtu (2/3/2024), hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal.

Sebelum kejadian, diketahui korban pergi dari rumah hendak berkebun sekitar pukul 09.00 WIB, namun hingga sore hari belum juga kembali ke rumah. Karena tak kunjung pulang, pihak keluarga pun kemudian mencari keberadaan korban.

Identitas korban diketahui bernama Sopingi (91), warga Desa Tinggarjaya RT 04 RW 04 Kecamatan Sidareja. 

"Korban ditemukan meninggal dunia dalam posisi terdampar di tepi kali Dusun Cibabut sekitar 14.6 KM ke arah hilir dari lokasi kejadian pada Minggu (3/3/2024) malam," ujar Koordinator Tim SAR Gabungan, Fajar Wajdi, Senin (4/3/2024). 

Setelah dievakuasi pukul 21.00 WIB, lanjut Fajar, korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemulasaraan. 

Sebelumnya, Tim SAR yang berada di lapangan mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar, bahwa telah ditemukan sesosok mayat mengapung di Kali Dusun Cibabut, Desa Jatisari, Kecamatan Kedungreja pukul 19.30 WIB. 

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim SAR kemudian menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Dan mayat yang ditemukan oleh warga ini benar korban tenggelam yang sedang kami cari," kata Fajar. 

"Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR kemudian kita tutup dan unsur yang terlibat kita kembalikan ke satuan masing-masing," tutupnya. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV