SUARA INDONESIA

Seorang Nelayan Tenggelam di Perairan Nusakambangan Cilacap, Diduga Terjatuh dari Perahu

Satria Galih Saputra - 04 March 2024 | 20:03 - Dibaca 735 kali
Peristiwa Seorang Nelayan Tenggelam di Perairan Nusakambangan Cilacap, Diduga Terjatuh dari Perahu
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian nelayan tenggelam di perairan Nusakambangan, Cilacap. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Seorang nelayan dikabarkan tenggelam di perairan nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (4/3/2024) sore.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, kejadian bermula saat korban sedang mencari ikan di area Dermaga Sodong Nusakambangan pukul 12.41 WIB.

Kemudian sekitar pukul 15.30 WIB, seorang pemancing mendapati korban sudah tidak menaiki perahu. Korban diduga jatuh dari perahu dan tenggelam.

"Setelah mengetahuinya, warga yang sedang memancing ini kemudian melaporkan ke pihak terkait dan diteruskan ke Basarnas," ungkap Adah.

Setelah menerima laporan dari Polairud Cilacap, Tim Rescue diterjunkan ke lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.

Adapun alat yang digunakan di antaranya Rescue Car Carrier, Rubber Boat, Underwater Search Device, Peralatan SAR Air, Perlengkapan Medis, Drone Thermal, dan Alat Komunikasi.

Hingga saat ini, Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polairud Cilacap, SAR MTA, nelayan, dan masyarakat sekitar masih melakukan pencarian. "Mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan," ujar Adah.

Identitas korban diketahui bernama Sugito (50) warga Jalan Srikaya No 50 RT 05 RW 09 Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV