SUARA INDONESIA

Bocah 4 Tahun di Sampang Hanyut di Selokan, Ditemukan Meninggal

Hoirur Rosikin - 09 March 2024 | 11:03 - Dibaca 794 kali
Peristiwa Bocah 4 Tahun di Sampang Hanyut di Selokan, Ditemukan Meninggal
Tim BPBD Kabupaten Sampang saat evakuasi korban. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARAINDONESIA, SAMPANG - Seorang anak asal Dusun Daman, Desa Tanjung, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Jawa Timur, dilaporkan hanyut di selokan hingga terbawa arus ke sungai. Bocah berusia 4 tahun itu diketahui berinisial AS, warga setempat.

Tim Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang yang menerima laporan segera melakukan pencarian. Setelah tiga hari berjalan, akhirnya bocah lelaki tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal, Jumat 8 Maret 2024. Korban dilaporkan hanyut pada Rabu 6 Maret.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sampang Moh Hozin menjelaskan, usai mendapat laporan tim pencarian terus berupaya menemukan korban. Hingga akhirnya, korban ditemukan ditemukan sejauh 1 Km dari lokasi kejadian.

Menurutnya, insiden tersebut terjadi saat korban sedang bermain ketika hujan sedang turun. Selanjutnya, benda yang dibawa bocah jatuh ke dalam selokan, hingga memancingnya untuk mengambil barang tersebut.

Namun, saat ia berusaha mengambil, tiba-tiba anak itu tergelincir dan jatuh ke dalam selokan, hingga akhirnya dibawa arus ke sungai. “Saat kami temukan, korban dalam keadaan meninggal dan sudah kami serahkan ke pihak keluarga,” terangnya.

Hozin pun mengimbau kepada para orang agar mengawasi anak-anaknya ketika bermain. Terutama saat musim hujan seperti sekarang ini. “Tingkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga anak-anaknya biar tidak terjadi hal yang membahayakan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV