SUARA INDONESIA

Respon Keluhan Warga, Bupati Sidoarjo Bakal Percepat Betonisasi Jalan Gemurung-Tebel Yang Banyak Lubang

Amrizal Zulkarnain - 14 March 2024 | 15:03 - Dibaca 447 kali
Peristiwa Respon Keluhan Warga, Bupati Sidoarjo Bakal Percepat Betonisasi Jalan Gemurung-Tebel Yang Banyak Lubang
Tampak Jln. KH Sulaiman Desa Gemurung yang rusak dan banyak lubang. (Foto : Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor Ali, respon keluhan warga masyarakat Desa Tebel Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, terkait jalan rusak di wilayahnya. Kamis (14/3/2024).

"Kami telah memahami kekhawatiran warga terhadap kondisi jalan yang memprihatinkan ini dan telah mengambil langkah-langkah untuk memperbaikinya," ujar Bupati Mudhlor saat dikonfirmasi.

Bupati yang kerap disapa Gus Muhdlor, dengan lugas menegaskan komitmennya untuk memperbaiki jalan tersebut dan menyatakan bahwa proyek pembenahan jalan akan segera dimulai.

"Kami pastikan bahwa jalan antara Desa Gemurung-Tebel ini akan diperbaiki dan di beton tahun ini," tambahnya.

Menurut data dari Administrasi Pembangunan Kabupaten Sidoarjo, selama periode 2021 hingga 2023, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah mengerjakan pengembangan betonisasi jalan sepanjang 64.387,92 meter. 

Selain itu, pada tahun 2024 ini, rencananya akan ditargetkan penambahan pengerjaan betonisasi sepanjang 25.630 meter.

Sedangkan ruas jalan penghubung Desa Gemurung hingga Desa Tebel tersebut memiliki panjang 937 meter dan lebar 4 meter.

Betonisasi ini ternyata juga disambut baik oleh Pemerintahan Desa Gemurung dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

"Kami Pemdes Gemurung bersama warga sangat mendukung betonisasi ini. Karena ini merupakan salah satu jalan alternatif," Kepala Desa Gemurung, Buwono Basyuni, saat ditemui di kantornya.

Sebelumnya, menurut Basyuni, kondisi jalan alternatif ini sangat rusak dengan banyak lubang yang mengancam keselamatan pengguna jalan serta mengganggu perekonomian masyarakat sekitar. 

"Selama musim penghujan seperti saat ini, kubangan dan genangan air semakin meningkat, memperparah kondisi tersebut," terangnya.

Dengan adanya proyek peningkatan infrastruktur ini, Buwono berharap arus lalu lintas dapat berjalan dengan lancar. 

Selain itu, hal ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di desa Gemurung. 

"Dengan kondisi jalan yang lebih baik, diharapkan akan meningkatkan jumlah pengendara yang melintasi daerah tersebut," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV